Beranda Berita Utama Cegah Kesalahan, 132 Panitia Pilkades Dibekali

Cegah Kesalahan, 132 Panitia Pilkades Dibekali

122
0
UJANG/RKa
HADIRI : Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH hadiri pembukaan sosialisasi regulasi dan simulasi Pilkades di Gedung BDC, Pondok Pusaka, Jumat (10/9).

RKa ONLINE, BINTUHAN – 132 panitia Pemilihan Kades (Pilkades) tingkat desa diberi pembekalan. Mulai dari pemahaman tentang aturan, Perbup yang mengatur tentang Pilkades hingga simulasi pelaksanaan. Kegiatan dilangsungkan dua hari, Jumat (10/9) dan Sabtu hari ini (11/9), di Gedung Business Deveplopment Centre  (BDC), Pondok Pusaka.
Peserta dibagi dalam dua gelombang. 66 desa yang akan menggelar Pilkades serentak 9 Desember, masing-masing mengirim dua orang panitia. Perharinya diikuti 66 peserta dari 33 desa.

Kegiatan dibuka langsung Bupati Kaur H Lismidianto SH, MH didampingi Plt Sekda Kaur Dr Drs Ersan Sapiri, MM dan Plt Kadis PMD Asdyarman, S.Sos. Dihadiri undangan dari unsur FKPD.

Dalam arahan, Bupati menekankan kepada seluruh panitia Pilkades agar benar-benar memahami aturan Pilkades. Baik syarat pendaftaran hingga praktek . Tidak boleh menyimpang atau bertentangan dengan aturan yang ada. Jangan malah sudah dituangkan dalam Perbup, pihak panitia desa membuat aturan yang lain, sehingga menimbulkan permalasahan.

“Panitia wajib mengetahui aturan yang ada. Juga Calon Kades, harus memahaminya,” tegas Bupati.

Sementara Plt Kadis PMD Asdyarman, S.Sos mengatakan, sosialisasi regulasi dan simulasi dilaksanakan agar tidak ada lagi panitia Pilkades melakukan kesalahan dalam menjalankan tugasnya. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here