Beranda Lintas Kecamatan Cegah Keributan, Mercon Ditertibkan

Cegah Keributan, Mercon Ditertibkan

55
0

RADARKAUR.ID – Dengan adanya kasus penusukan yang terjadi penusukan di Kecamatan Kaur Selatan, yang terjadi lantaran tersinggung dilempar mercon. Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Sahung, Iptu Joko Susanto, SH mengingatkan, agar warga binaan tak menyalahgunakan mercon. Karena selain mengganggu kenyaman dan membahayakan orang lain. Mercon juga bisa membahayakan diri sendiri.

“Insya Allah akan kami tertibkan. Baik yang jual ataupun yang kedapatan menggunakan mercon. Karena orang lain bisa terganggu dengan ledakannya. Belum lagi bisa menyebabkan luka bakar sebagai dampak ledakannya,” sampai Kapolsek pada RKa, Minggu (18/4).

Penertiban akan dilakukan di warung-warung milik warga, pasar mingguan yang ada di wilayah hukum. Karena, kedua tempat ini, sering menjadi tempat jual beli mercon. Pihaknya juga akan melakukan patroli, untuk menertibkan warga binaan yang kedapatan memainkan benda itu, biasa hal ini didominasi oleh kaum remaja.

“Selain mercon, kami himbau pula agar tak memainkan meriam. Karena sama seperti mercon. Selain mengganggu kenyamanan, juga bisa membahayakan orang lain dan diri sendiri,” tutup Kapolsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here