Beranda Pendidikan Cegah Corona Dengan 5M

Cegah Corona Dengan 5M

68
0

BINTUHAN – Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur menerapkan 5M sebagai upacaya pencegahan Covid-19 dalam pembelajaran tatap muka, disamping dengan menerapkan sistem shift. 5M yang dimaksud yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi Mobilitas dan interaksi.

“5M sendiri merupakan bagian dari penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Sebagai langkah pencegahan memaparnya virus corona,” sampai Kepala MTsN 1 Kaur, Julita, M.Pd.I pada Radar Kaur, Jumat (12/2).

Kepatuhan penerapan kebiasaan baru ini, memang membutuhkan proses pembiasaan yang cukup lama. Lalu seluruh tenaga pengajar harus berperan aktif dalam mengawasi. Penerapan prokes sendiri membutuhkan pendekatan persuasif. Sebab, hal ini menyangkut kebiasaan. Sehingga warga sekolah terbiasa mengikuti 5M secara berangsur-angsur.

“Mencegah lebih baik dari mengobati. Atas dasar inilah penerapan kebiasaan baru ini harus dilakukan. Jangan sampai ada yang terpapar. Dan membuat proses belajar mengajar (PBM) kembali dirumahkan,” ungkap Julita. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here