Beranda Berita Utama Cegah Cluster Baru, Enam Kantor dan 1 Rumah Disemprot

Cegah Cluster Baru, Enam Kantor dan 1 Rumah Disemprot

207
0
IST/RKa
PENYEMPROTAN : Tim Prokes Covid-19 Kabupaten Kaur melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Kantor Bupati Kaur, Senin (26/10).

BINTUHAN – Jumlah warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Kaur bertambah satu orang. Yakni R (45), ASN di Badan Keuangan Daerah (BKD), warga Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan. Total warga terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah empat orang.

Sedangkan empat warga masih menunggu gasil tes swab yang dilakukan pada Sabtu (24/10). Keempatnya, RW dan AR keduanya warga Kecamatan Tanjung Kemuning, LE warga Kecamatan Kinal dan BI warga Kecamatan Kaur Selatan. Keempatnya dilakukan tes swab lantaran hasil rapid tes mereka reaktif.

“Baik yang terkonfirmasi positif Covid-19 maupun yang masih menunggu hasil swab, semuanya menjalani isolasi mandiri,” terang Ketua Pelaksana Harian Satgas Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Kaur, Ujang Syafiri, S.Pd, S.IP, Senin (26/10).

Untuk mencegah cluster baru Covid-19, tim Satgas Prokes Covid-19 Kabupaten melakukan penyemprotan cairan desinfektan di enam kantor dan satu rumah, Li. Sedangkan enam kantor yang dilakukan penyemprotan, yakni Kantor Bupati, BKD, Inspektorat, Bappeda dan Litbang, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan.

“Penyemprotan cairan desinfektan untuk mencegah cluster baru Covid-19,” jelas Ujang Syafiri.

Dengan ASN BKD yang terkinfirmasi positif Covid-19, sejumlah 32 ASN dan honorer BKD dilakukan rapid tes. Semua hasilnya non reaktif.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sudah dilakukan rapid tes terhadap seluruh ASN maupun honor yang ada di BKD,” ungkap Kadis Kesehatan Kaur, Azwar, S.Sos. (ujr)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here