Beranda Politik dan Hukum Cawabup, Peduli Masyarakat Sakit

Cawabup, Peduli Masyarakat Sakit

491
0
IST/RKa
KUNJUNGI: Cawabup Kaur Nomor Urut 1, Medi Yuliardi, ST saat kunjungi warga Desa Linau yang sakit, Selasa (10/11) pukul 20.00 WIB.

MAJE – Walau ditengah kesibukan mase kampanye, tapi mendapatkan kabar ada warga Desa Linau Kecamatan Maje, Destiyana (26) mengalami sakit parah. Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kaur Nomor Urut 1, Medi Yuliardi, ST (akrab dipanggil Medi Sirat) menyempatkan diri mendatangi rumah warga Linau ini, Selasa (10/11) pukul 20.00 WIB. Kedatangan Medi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Destiyana yang mengalami penyakit kanker darah. Pada kesempatan ini pria menjadi pasangan dalam pencalonan bupati dan wakil Kaur periode 2021 – 2026 menyerahkan bantuan untuk biaya berobat. Sejak Rabu (11/11) Destiyana sudah dibawa ke RSUD Cahaya Batin untuk mendapatkan perawatan.

Medi Yuliardi mengatakan, kedatangannya ini bukan serta merta untuk urusan politik. Kehadirannya ke rumah warga Desa Linau yang sakit ini bentuk kepedulian kepada sesama. Sehingga tidak peril diasumsikan datang memanfaatkan momentum Pilkada. Murni kedatangannya sebagai interaksi sosial dan menjaga silaturahmi.

“Saya datang ke rumah Melyansah untuk menjenguk istrinya sedang sakit. Perlu dipahami ini tidak ada sangkut paut dengan saya sebagai kandidat Cawabup. Kalau urusan memilih itu hak masyarakat. Walaupun kalau bisa berharap. Jika adik sanak, handai taulan dan kaum kerabat dan rekan – rekan belum ada dukungan. Tidak salah jika saya meminta dukungan,” ujarnya sambil senyum.

Sebutnya, kepada sudara Melyansyah diharapkan bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Dia yakin, dibalik kondisi ini ada hikmah yang akan diberikan Allah. Dia juga mendoakan semoga saja Destiyana sehat setelah mendapatkan perawatan. Dia juga bangga dengan masyarakat yang telah banyak memberikan peran serta untuk Destiyana. Baik itu menyumbangkan uang, pikiran dan tenaga.

“Saya mendapatkan informasi ada warga sakit ini merasa terenyuh. Sebab sudah ada postingan di FB dan jejaring media sosial (Medsos) kondisi saudara kita ini. Bahkan, informasinya sudah banyak pemuda – pemudi bergerak untuk melakukan penggalangan dana. Saya salut dan berharap semoga saja jiwa sosial seperti ini menjadi bagian budaya di Kaur ke depan,” ujar Medi Yuliardi.

Ditempat terpisah, Kades Linau Agus Setiawan mengakui betul ada warganya yang mengalami sakit yang diagnose sebagai Leukemia. Sejak Rabu sudah dibawa ke RSUD Cahaya Batin untuk dirawat. Dia juga membenarkan, bahwa ada kunjungan Medi Yuliardi ke rumah warganya yang sakit. Dia berharap jalinan silaturahmi ini bagian dari bentuk rasa kebersamaan dalam berbagi kebaikan. Dia juga mengakui bahwa untuk berobat warganya ini, mereka telah melakukan penggalangan dana.(mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here