Beranda Berita Utama Catatan BPK, 25 Ton Beras Disalurkan

Catatan BPK, 25 Ton Beras Disalurkan

220
0
IST/RKa
ANGKUT : Petugas saat memuat beras yang akan disalurkan ke masyarakat, Senin (10/4).

RADARKAUR.ID – Salah satu yang menjadi catatan BPK Perwakilan Bengkulu saat menyerahkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemda Kaur adalah agar Pemda Kaur mengalokasikan sisa cadangan beras pangan pengadaan tahun 2020 kepada warga terdampak covid-19.

Tahun 2020 lalu, Pemda Kaur melalui Dinas Ketahanan Pangan melakukan pengadaan sebanyak 60 ton beras dan masih ada sisa 25 ton beras lagi. Maka Pemda Kaur menyalurkan sebanyak 25 ton beras Senin (10/5). Penyaluran dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kaur dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur kepada warga terdampak di 15 kecamatan se-Kabupaten Kaur.

Penerima beras bantuan itu diutamakan bagi warga penyintas covid-19 atau warga lanjut usia yang kurang mampu. Penyaluran beras dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama Senin (10/5) ada 8 kecamatan dan 7 kecamatan dihari kedua.

“Beras bantuan disalurkan dari gudang Ketahanan Pangan. Dari gudang langsung diserahkan ke Kecamatan dan Pihak Kecamatan akan menyerahkan ke Desa dan Kepala Desa akan langsung memberikan kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut,” kata Ketua Satgas Covid-19, Ujang Syafiri, S.Pd, S.IP kepada Radar Kaur, Senin (10/5).

Dikatakan Ujang Syafiri, ada 1.500 Kepala Keluarga yang terdata untuk mendapatkan masing-masing 10 Kg beras. Penyaluran akan dilakukan oleh pihak desa atau Kepala Desa (Kades).(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here