Beranda Bengkulu Selatan Cari Bantuan Oksigen, Wabup Datangi PT Pusri

Cari Bantuan Oksigen, Wabup Datangi PT Pusri

96
0
IST/RKa
KUNJUNGI: Wabup BS, Rifai Tajudin,S.Sos bersama rombongan foto bersama Mobil PT Pusri, Jumat (30/07).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Kelangkaan oksigen di RSUHD Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) membuat Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin, S,Sos berkunjung ke PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang, Jumat (30/07) untuk mencari bantuan oksigen. Sebelumnya, Pemkab BS melalui RSUHD Manna mendapatkan bantuan 76 tabung oksigen dari Provinsi Lampung.

“Kita berusaha bagaimana agar oksigen di BS tidak kurang, salah satunya dengan mengunjungi PT Pusri,” katanya.

Lanjutnya, kunjungan tersebut bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu. Kehadirannya di PT Pusri disambut baik Gubernur Sumatera Selatan, Herman Danu. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan koordinasi Oksigen Liquid. Dari hasil koordinasi tersebut, PT Pusri akan mengirimkan ribuan Oksigen Liquid ke Provinsi Bengkulu.

“Bantuan oksigen Liquid dari PT Pusri Untuk Provinsi Bengkulu sebanyak 3 ton,” ujarnya.

Dikatanya, sebanyak 300 tabung oksigen ini bukan hanya diperuntukan untuk Kabupaten BS, namun ke seluruh Provinsi Bengkulu. Jatah untuk Kabupaten BS belum di ketahui. Nantinya tabung oksigen akan dibagikan langsung oleh Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu ke masing-masing Kabupaten/Kota sesuai dengan kebutuhan di daerah masing-masing.

Meskipun belum ada kepastian jumlah yang akan diterima. Dirinya sangat bersyukur, sebab akan ada penambahan stok oksigen di Kabupaten BS. Pasalnya oksigen dari Provinsi Lampung sudah banyak terpakai dan dikhawatirkan dalam waktu dekat akan segera habis. Sedangkan, jumlah warga yang terpapar covid-19 terus bertambah.

“Mudah-mudahan dengan tambahan ini nanti, kita tidak kekurangan oksigen untuk pasien yang dirawat,” harap dia.(rjs)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here