Beranda Lintas Kecamatan Camat Seru Kibarkan Bendera Serentak

Camat Seru Kibarkan Bendera Serentak

67
0


TANJUNG KEMUNING – Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos serukan warganya agar mengibarkan bendera didepan rumah masing-masing. Pengibaran bendera dimulai tanggal 1 hingga 31 Agustus dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan bangsa ke-75 tahun 2020. Pengibaran bendera menandai semangat juang rakyat dalam mengenang pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Pengibaran bendera juga sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ditengah pandemi Covid-19, kemeriahan hari kemerdekaan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun, tetap diharapkan mengisi kemerdekaan ini dengan semangat dan mengutamakan kebersamaan serta menjamin keselamatan bangsa.

“Kemerdekaan bukan hanya milik bangsa, namun juga milik semua rakyat negara ini. Mari kibarkan bendera selama bulan Agustus sebagai wujud cinta tanah air,” ujar Roliansyah, kemarin (7/8).

Menurut camat, pengibaran bendera oleh warga ini memeriahkan desa dalam menyambut dan memperingati hari kemenangan. Tahun ini, akibat dampak Covid-19 menyebabkan hampir semua lini perekonomian ambruk. Perjuangan melawan Covid-19 belum berakhir. Dengan mengikuti semua instruksi pemerintah merupakan bentuk perjuangan rakyat membebaskan diri dari ancaman virus. Melawan Covid-19 sama beratnya membebaskan negara dari penjajah. Bahkan, banyak jatuh korban jiwa dalam perjuangan ini. Maka dari itu, hendaknya masyarakat kian memahami untuk sama-sama melawan penyebaran Covid-19.

“Pada saat merebut kemerdekaan semua rakyat mengangkat senjata, disaat ini, bangsa menghadapi virus yang mengharuskan semua rakyat ikut melakukan perlawanan serius dengan mengikuti protokol kesehatan,” tegas camat.(xst)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here