Beranda Berita Utama Camat Isoman, Pegawai Kancam Pulang Cepat

Camat Isoman, Pegawai Kancam Pulang Cepat

93
0
DEDI JULIZAR/RKa
SEPI: Kondisi Kantor Camat Nasal sepi tidak ada karyawan saat jam kantor, Kamis (15/7) pukul 14.00 WIB.

RKa ONLINE, NASAL – Saat Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd sedang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri (Isoman), pegawai kantor camat ini malah banyak lalai. Mereka pulang lebih awal. Sehingga sehabis jam istirahat siang. Kantor sudah tidak ada yang menunggunya. Hal itu terlihat Kamis (15/7) sekitar pukul 14.00 WIB, sudah tidak ada pegawai yang beada di kantor. Bahkan, berdasarkan informasi kejadian ini sudah berlangsung kisaran satu minggu.

Saat dihubungi Camat Nasal Sirajudin Aksah,M.TPd mengakui, bahwa saat ini ia masih menjalani Isoman. Saat ini kondisinya telah membaik, dan pada tahap pemulihan. Ia menerangkan, sudah menjalani Isoman delapan hari. Tentang kantor, ia terus meminta laporan ke jajarannya via telpon. Kalau berdasarkan laporan mereka terus aktif ngantor. Hanya saja memang hanya 25 persen dari jumlah pegawai di kantor yang bertugas di kantor. Sedangkan 75 persen bertugas dari rumah sebagaimana instruksi Bupati Kaur.

“Saya terus kontrol rekan – rekan saat jam kantor melalui telpon. Kalau kata mereka selalu melaksanakan tugas. Jumlah Seluruh pegawai kami ada 32 orang, jadi kalau berdasarkan aturan. Harus piket 25 persen dari jumlah yang ada, maka ada delapan orang yang harus di kantor,” jelasnya.

Mengenai apakah mereka mengantor apa tidak, sebut Camat Nasal, atau pulang lebih awal dari jam kantor dia tidak tahu. Karena ia masih Isoman, hanya mendapatkan informasi dari keterangan via telpon. Kalau memang tidak berlaku jadwal piket, maka ini sebuah kelalaian. Ia akan perintahkan untuk jadwal piket ditata dengan baik.

“Kantor tidak boleh kosong, harus ada yang berjaga saat jam kantor. Saya akan minta dilakukan penataan ulang jadwal piket. Saya harap jajaran sadar akan tugas dan tanggung jawab mereka,” tegasnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here