Beranda Lintas Kecamatan Camat Ingatkan Pemilik Ternak

Camat Ingatkan Pemilik Ternak

66
0


NASAL – Dengan banyaknya terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kecamatan Nasal akibat hewan berkeliaran. Maka Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd kembali mengingatkan masyarakat. Supaya mengurus hewan ternaknya secara baik, dengan cara digembala. Sebab akibat hewan berkeliaran bebas banyak dampak buruk yang timbul. Bukan saja kerugian materi, bahkan mengancam keselamatan nyawa.

“Masyarakat hendaknya patuhi Perda hewan ternak. Jangan mau menang sendiri dalam membuat usaha. Mari kita menjaga kebaikan orang lain dengan usaha hewan ternak yang dilakukan masyarakat,” sebutnya.

Kepada pihak yang membidangi penertipan hewan ternak, sebut Camat Nasal, diminta lakukan tindakan tegas pada hewan berkeliaran bebeas saat ini. Jangan sampai kejadian kecelakaan akibat ternak berkeliaran terus terjadi. Perlu dipahami, jika yang mengalami kecelakaan itu berasal dari daerah lain. Maka akan menimbulkan kesan yang kurang baik untuk Kabupaten Kaur.

“Harus dilakukan langkah tegas untuk menertibkan ternak ini. Kami pihak kecamatan sudah berulang kali memberikan himbaun. Tapi masyarakat tidak bergeming pada kebiasaan melepas ternak secara bebas. Jadi penegasan akan aturan harus dilaksanakan,” tuntas dia. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here