Beranda Lintas Kecamatan Camat : ADD Cair, Kades Jangan Ribut

Camat : ADD Cair, Kades Jangan Ribut

106
0


HERPIN/RKa
PANGGIL KADES : PANGGIL KADES : Camat Kelam Tengah Usadi Dinata, S.Pd saat memanggil Kades se-Kecamatan terkait ADD, Selasa (9/3).

KELAM TENGAH – Menjelang pelantikan beberapa Kepala Desa (Kades) terpilih, Camat Kelam Tengah Usadi Dinata, S.Pd mengimbau agar Kades yang lama maupun yang baru bisa saling berkoordinasi. Sehingga tercipta suasana desa kondusif dan saling bekerjasama. Mengingat Alokasi Dana Desa (ADD) kemungkinan akan terealisasi pascapelantikan Kades baru.

Ditegaskan Usadi Dinata, pada anggaran ADD meliputi pos operasional pemerintahan desa. Maka, mungkin ada dana yang masih menjadi hak Kades lama. Diharap Kades yang terpilih jika sudah dilantik bisa bijak menyikapinya.

“Harapan keduanya bisa saling kerjasama bagaimana memajukan pembangunan di desanya. Harus mau saling rangkul satu sama lain,” imbau Usadi Dinata saat rapat dengan seluruh Kades di ruangan rapat Kecamatan Kelam Tengah, Selasa (9/3).

Pun demikian terkait susunan aparatur desa. Camat meminta struktur aparat pemerintahan bisa dipertahankan, minimal separuhnya. Mengingat pengalaman mereka mungkin bisa berguna dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kalau bisa jangan diganti seluruhnya. Agar ada yang berpengalaman dalam membantu tugas Kades. Habisi dahulu SK mereka. Harus saling hargai dan bekerjasama, supaya desa bisa berkembang,” imbuhnya.

Diketahui, sebanyak tujuh Kades terpilih di Kecamatan Kelam tengah dari Pilkades serentak beberapa waktu lalu, belum diketahui pastinya akan diambil sumpah jabatan.
Ketujuhya, yakni Desa Pagar Dewa, Talang Tais, Penantian, Siring Agung, Darat Sawah, Sukarami I dan Rigangan II. Sedangkan Desa Talang Marap, Sukarami I, Rigangan I, Rigangan III, Tanjung Ganti I dan Tanjung Ganti II belum melaksanakan pemilihan, karena masa jabatan sebagai Kedes belum berakhir.(cw1)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here