Beranda Berita Utama Calon Ketua KONI Bersaing Rebut 16 Suara Pengkab

Calon Ketua KONI Bersaing Rebut 16 Suara Pengkab

102
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kaur untuk memilih Ketua akan memperebutkan 16 suara Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga. 16 Pengkab tersebut merupakan pemilik hak pilih, dan sudah diundang oleh Panitia Pemilihan Ketua KONI untuk hadir pada Musorkab yang digelar Rabu, 23 Juni 2021. Namun sebelum memberikan hak pilih, semua Pengkab Cabang Olahraga harus menyerahkan berkas struktur kepengurusan dan AD/ART.

” 16 Pengkab cabang olahraga akan memberikan hak suara untuk memilih Ketua KONI,” kata Panitia Pemilihan Ketua KONI Hopalara, S.Pd Senin (21/6).

Dikatakan Hopalara, untuk pemilihan ketua KONI sesuai dengan aturan ada 16 Pengkab Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Kaur. Diantaranya Percasi, PBSI, IPSI, PBVSI dan lain-lain. Untuk 16 Pengkab sudah diundang dalam pemilihan Ketua KONI. Sedangkan berapa jumlah Pengkab yang berhak memberikan hak suara pemilihan ketua KONI akan dilihat dari masih berlakunya kepengurusan Pengcab tersebut.

Lanjut Hopalara, untuk peserta yang telah menyampaikan berkas ke panitia sebagai calon ketua KONI Kabupaten Kaur baru satu calon atas nama Din Martin yang mana berkas persyaratan yang ada sudah memenuhi syarat.

“Dengan masih ada waktu pendaftaran peserta calon Ketua KONI maka diyakini untuk calon Ketua KONI akan lebih dari satu. Dan apabila hanya satu calon kemungkinan besar akan dilakukan pemilihan secara aklamasi dengan syarat calon menyanggupi sesuai aturan yang ada,” tutup Hopalara. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here