Beranda Tak Berkategori Calon Kada Harus Bisa Adu Program

Calon Kada Harus Bisa Adu Program

84
0

MAJE – Calon Kepala Daerah (Kada) saat memasuki masa kampanye nantinya harus siapkan bahan adu program. Inilah salah satu bahan yang akan menjadi perhatian masyarakat. Program itu harus bisa disampaikan ke masyarakat di semua lapisan. Sehingga akan bisa menjadi rujukan untuk menjadi pencerahan dalam mendapatkan dukungan. Adu program calon Kada ini semestinya bisa disampaikan secara langsung atau melalui media massa.

Tokoh masyarakat Desa Linau Kecamatan Maje Sudirman (53) mengatakan, memang program kandidat Pilkada hal yang harus menjadi perhatian masyarakat. Dengan harapan, dengan adanya program yang jelas. Serta berpihak dengan masyarakat. Saat dipercaya nantinya menjadi Bupati Kaur ke depan. Bisa diterapkan dan membuat kemajuan yang lebih baik.

“Tim sukses (Timses) harus bisa ikut membantu merumuskan program yang baik. Sehingga bisa disampaikan ke semua lapisan masyarakat. Tapi, sebelum disampaikan ke masyarakat. Program itu alangkah baiknya disampaikan ke publik. Dengan memanfaatkan media massa yang ada,” ujarnya.

Tambah dia, perlu diketahui dalam hal media massa yang dimaksud bukan media sosial (Medsos) seperti facebook atau jenis lainnya yang saat ini sedang digemari masyarakat. Karena Medsos bukan menjadi acuan untuk menjadi wadah dalam kotestan politik. Apalagi untuk tempat menyampaikan tentang program kemajuan di suatu daerah.

“Masyarakat akan bisa mengoreksi dan mengkaji program peserta Pilkada jika disampaikan lewat media. Kalau saya, media massa adalah corong yang bisa menjadi acuan dalam menganalisa benar atau salah seseorang menyampaikan prihal tertentu,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here