Beranda Politik dan Hukum Cakades Mulai Pasang Tarup

Cakades Mulai Pasang Tarup

135
0
DEDI JULIZAR/RKa
TARUP: Salah satu calon Kades Tanjung Betuah Kecamatan Nasal telah memasang tarup, Minggu (21/2).

NASAL – Seminggu menjelang pelaksanaan Pilkades, calon kepala desa (Cakades) mulai lakukan persiapan. Ada yang memasang tarup di depan rumah. Ada juga mulai memasak kue untuk tamu. Dibalik semua itu para Cakades makin gencar melakukan pendekatan ke masyarakat. Guna untuk mendapatkan dukungan yang terbanyak diantara Cakades.

“Memang kalau saya atas saran keluarga dan kawan – kawan. Telah membuat tarup di depan rumah. Hal ini dilakukan supaya masyarakat berkumpul di rumah lebih leluasa,” ungkap Cakades Tanjung Betuah, Syahrizal Pahlipi.

Lanjutnya, kalau mengenai dukungan masyarakat sepenuhnya hak mereka. Mereka sebagai kendidat tentu saja berupaya menyakinkan untuk mendapatkan dukungan terbanyak. Baginya yang terpenting adalah dalam pelaksanaan Cakades ini semua aman dan penuh rasa kedamaian. Karena dia yakin masyarakat memberikan pilihan atas dasar pertimbangan yang baik.

“Kami Cakades kini hanya menjalani untuk dipilih. Mengenai siapa yang mendapatkan dukungan terbanyak sudah bagian dari ketentuan dari yang maha kuasa,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Desa Tanjung Betuah Husnaini (52) mengakui, memang dalam memilih Cakades mereka banyak pertimbangan. Hanya saja pertimbangan paling utama akan memilih Cakades yang bisa membawa desa labih baik. Tentu saja untuk hal itu mereka akan memilih Cakades yang berjiwa besar dan memiliki kemampuan.

“Kami ingin desa terus berkembang dan maju. Kami akan memberikan dukungan ke Cakades yang banyak kemampuan. Baik di bidang pemerintahan maupun hal lain. Sebab itulah yang akan membuat desa kami lebih baik,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here