Beranda Politik dan Hukum Cakades Harus Siap Kalah

Cakades Harus Siap Kalah

52
0


RKa ONLINE, LUAS – Ada tiga desa di Kecamatan Luas yang akan melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang rencananya digelar Desember mendatang. Ketiganya yakni Desa Ganda Suli, Desa Kepahyang, dan Desa Padang Jati. Meski belum petunjuk resmi tentang pelaksanaan Pilkades, gaung pelaksanaan pesta demokrasi mulai santer terdengar. Mulai dibukanya pendaftaran calon kepala Desa (Cakades), muncul nama-nama yang digadang-gadang akan bertarung dalam pelaksanaannya.

Camat, Indera Jaya, S.Pd melalui sekcam, Buyung Kanizar, S.Sos mengatakan, ketika nantinya bersaing memperebutkan suara terbanyak. Agar dapat duduk sebagai pemimpin desa, kandidat haruslah mempersiapkan diri ketika belum mendapat amanah dari masyarakat.

“Dalam sebuah kompetisi tentu ada yang namanya menang atau kalah. Semua tentu siap untuk menang, namun sedikit yang siap menerima kekalahan. Ini yang terpenting harus dipertimbangkan sebelum ikut dalam Pilkades,” sampai Buyung Kanizar, Rabu (4/8).

Tak hanya berpesan agar Cakades yang nanti bertarung agar bersikap ksatria. Sekcam Luas juga menegaskan agar kandidat berpolitik secara bersih, dengan tidak saling menjelaskan kandidat pesaing.

“Berpolitik secara bersih dengan tidak saling serang, apalagi bila hal tersebut tak terbukti. Jatuhnya nanti jadi fitnah. Harapan saya mudah-mudahan Pilkades di Kecamatan Luas berjalan sesuai harapan,” tutup Sekcam. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here