Beranda Pendidikan Cabdin Kelola PLS dan Urus Adm Kepegawaian || Mulai Tahun 2021

Cabdin Kelola PLS dan Urus Adm Kepegawaian || Mulai Tahun 2021

95
0


IST/RKa
FOTO BERSAMA: Gubernur Bengkulu berfoto bersama kepala Cabdin se-Provinsi Bengkulu, Senin (27/7).

radarkaur.id || KAUR TENGAH – Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H Rohidin Mersyah, MMA melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama 9 Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan dan Kebudayaan (Pendikbud) Provinsi Bengkulu, Senin (27/7). Hasil rakor tugas cabdin bukan hanya mengelola dan membina SMA,SMK serta SLB. Namun mulai tahun 2021, kantor Cabdin akan menangani Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Serta urusan administrasi kepegawaian dilembaga pendidikan yang ditangani langsung Dispendikbud Provinsi Bengkulu.

“Berdasarkan hasil rapat kami Cabdin bersama Gubernur Bengkulu. Mulai awal tahun depan kami juga akan menanganai Paket penyetaraan atau PLS. Selain itu ketika ada pihak yang ingin menggunakan SDM di sekolah yang kami bina. Misalnya untuk keperluan lomba. Maka harus koordinasi dengan Kantor Cabdin,” ujar Kepala Cabdin Wilayah IX Bintuhan, H Jayadi Ruslan, SS, MT.Pd pada RKa, Selasa (28/7).

Terkait urusan administrasi kepegawaian dia memaparkan, masalah yang akan mereka tangani seperti kenaikan pangkat, fungsional, perpindahan tenaga pendidik, mutasi, promosi, serta hal lainnya. Lewat hal tersebut tenaga pendidik tak lagi berurusan ke Dispendikbud Provinsi Bengkulu.

“Karena dapat diurus di daerah jadi tenaga pengajar tak lagi harus datang ke Dispendikbud Provinsi Bengkulu. Termasuk untuk pengecekan berkas adminitrasi, nantinya tim dari provinsi yang akan datang langsung ke kantor Cabdin,” tutupnya. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here