Beranda Lintas Kecamatan Cabai Kembali “Pedas”

Cabai Kembali “Pedas”

153
0

MUARA SAHUNG – Setelah sempat turun menjadi Rp 45 ribu sampai Rp 55 ribu per kilogram (Kg) beberapa pekan lalu, dari harga Rp 65 ribu hingga Rp 75 ribu per kg. Dalam pantauan RKa, Rabu (10/2), harga cabai kembali pedas. Harga cabai perlahan naik kembali menjadi Rp 48 ribu sampai Rp 50 ribu per-Kg untuk cabai merah besar. Sedang untuk cabai merah keriting Rp 57 ribu hingga Rp 60 ribu.

“Memang sempat turun sedikit beberapa waktu minggu lalu. Kami kira bakal tambah turun. Tapi ternyata harganya kembali naik,” ujar Marwati (45) warga Dusun Ludai Desa Muara Sahung, Rabu (10/2).

Ibu rumah tangga (IRT) yang juga membuka warung makanan tersebut mengatakan, akibat mahalnya harga cabai merah. Dia harus mencampur bumbu masakan sedikit dengan cabai rawit. Agar memunculkan cita rasa pedas dari masakan. Namun itu harus dibatasi karena ada sebagian pelanggan tak dapat mengkonsumsi makanan dengan cabai jenis ini. Lebih utama lagi, supaya tidak berdampak buruk bagi kesehatan.

“Imbas dari harganya yang mahal. Saya harus campur cabai merah dengan cabai rawit biar pedas. Kalau tidak dicampur hitung-hitungannya gak balik modal,” keluhnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here