Beranda Lintas Kecamatan Butuh Bantuan, Bayi di Kinal Alami Antresia Ani

Butuh Bantuan, Bayi di Kinal Alami Antresia Ani

542
0
IST/RKa
BANTU: BAZNAS Kaur menyerahkan bantuan kepada orang tua bayi, Kamis (28/1).

KINAL – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kaur memberikan sedikit santunan kepada Arsa Octavia. Bayi perempuan usia 3 bulan yang akan menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Putri dari Dulian Jayadi dan Herni Yunita, warga Desa Geramat Kecamatan Kinal tersebut menderita kelainan anus yang tak berada pada tempatnya. Atau dalam dunia medis disebut antresia ani, atau anus imperforata.

“Alhamdulillah hari ini (Kamis,28/1) BAZNAS Kaur menyalurkan bantuan yang berasal dari zakat serta infaq dan sedekah warga Kaur kepada salah satu warga di Kecamatan Kinal. Anak perempuan dari saudara kita itu. Maaf, anus-nya tak berada pada tempat semestinya. Kabarnya dalam waktu dekat akan menjalani operasi ke Kota Palembang,” ungkap Ketua I BAZNAS Kaur, H Wahyu Datsi, S.Pd melalui Ketua II Drs. H Ansirwan pada RKa, Kamis (28/1).

Ketua II mengajak masyarakat Kaur untuk sama-sama meringankan bebannya. Baik melalui BAZNAS, atau secara langsung pada keluarga. Lalu dirinya juga mengimbau agar masyarakat Bumi Se’ase Seijean khususnya yang beragama Islam selalu menunaikan kewajiban, menyisihkan 2,5 persen dari penghasilan.

“Mari kita sama-sama meringankan beban saudara kita tersebut. Insha Allah akan menjadi ladang amal jariyah untuk kita semua,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here