Beranda Lintas Kecamatan Bus Sriwijaya Kembali Telan Korban

Bus Sriwijaya Kembali Telan Korban

85
0
IST/RKa
TERBALIK: Bus Sriwijaya terbalik di Tebing Batu TNBBS, Sabtu (14/11).

NASAL – Bus Sirijaya kembali mengalami kecelakaan yang menelan korban jiwa. Kali ini menimpa bus dengan nopol BD 7661 CZ saat menuruni Tebing Batu di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Kondisi bus yang tidak layak jalan diduga besar sebagai penyebab laka lantas. Bus ini membawa penumpang dari Provinsi Lampung Tujuan Kota Bengkulu terbalik, Sabtu (14/11). Dalam kejadian ini satu orang penumpang warga Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung Suherman (45) meninggal dunia. Kini korban telah dikebumikan di tempat pemakaman umum desanya. Satu orang lagi yakni, Siti Kotimah (97) harus dirawat intensif di RSUD Cahaya Batin.

Sumber yang berhasil dihimpun, ketika bus Sriwijaya menurun Tebing Batu, Rison (27) sopir warga Jalan Danau Kecamatan Singaran Kota Bengkulu mau mengganti posisi gigi dari dua ke satu. Sayangnya, gigi mangkir sehingga posisi gigi jadi netral. Maka bus meluncur ke bagain bawah berakhir nabrak beton pembatasa jalan dan terbalik. Berdasarkan informasi, korban meninggal Suherman saat mobil meluncur ke bawah tebing. Berupaya untuk menyelamatkan diri, sayangnya pada saat terbalik korban terjepit mobil. Sedangkan Siti Kotimah, saat mobil terbalik jatuh. Posisinya di jatuhnya dekat pintu keluar. Sehingga saat penumpang mau keluar diduga penumpang ini terinjak. Hal inilah menyebabkan badan bagian tulang pinggang korban sakit.

“Memang ada kejadian kecelakaan lalu lintas yang dialami Bus Sriwijaya. Tapi karena lokasi itu masuk wilayah hukum Kabupaten Pesisir Barat. Maka yang melakukan evakuasi rekan – rekan dari Polsek Lemong. Anggota Polsek Muara Nasal hanya membantu saja,” jelas Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK melalui Kapolsek Muara Nasal Iptu Danang Purwanto.

Terpisah, Kepala Puskesmas Muara Nasal Debhora D Tarigan, SKM membenarkan, ada satu paisen korban kecelakaan di Tebing Batu ditangani pihaknya. Hanya saja karena kondisi korban membutuhkan perawatan etensif maka diberikan rujukan ke RSUD Cahaya Batin. Berdasarkan keterangan tim medis yang menangani di badan korban banyak biru lebam.

“Kalau luka hanya di bagian tangan dan ringan. Kondisi korban kecelakaan ini adalah bagian tulang belakang dan dipanggulnya sakit. Bahkan, posisi tubuhnya tidak bisa bergerak akibat kondisi tersebut,” bebernya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here