Beranda Pendidikan Bus Sekolah Solusi bagi Pelajar

Bus Sekolah Solusi bagi Pelajar

306
0
DOK/RKa
ANTAR : Bus Sekolah milik Pemerintah Kabupaten Kaur saat antar siswa ke sekolah beberapa waktu lalu.

KAUR TENGAH- Johari (40) Warga Desa Padang Hangat mengakui, hadirnya bus sekolah membawa manfaat bagi sarana transportasi pelajar. Khususnya bagi pelajar di SMP/sederajat. Karena para pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk mengendarai kendaraan sendiri. Ini menyikapi imbauan kepada orang tua agar pelajar di jenjang pendidikan tersebut. Seharus belum diizinkan menggunakan kendaraan bermotor.

“Pihak kepolisian beberapa kali menginstruksikan, agar pelajar yang belum ada SIM. Itu jangan dulu mengendarai kendaraan bermotor. Jarak tempuh anak kami kesekolahnya di Keluaran Tanjung Iman itu lumayan jauh. Hadirnya bus sekolah ini, kami rasa merupakan salah satu solusinya,” ungkapnya kepada RKa, Senin (26/10).

Kedepannya ia berharap agar armada bus sekolah kembali di perbanyak. Hal tersebut agar semua peserta didik bisa merasakan manfaatkannya. Hal tersebut menyikapi masih adanya pelajar yang memilih berjalan kaki. Karena harus mengantri lama agar kebagian naik bus sekolah.

“Kalau bisa kedepannya agar armadanya ditambah. Karena saya lihat ada beberapa orang pelajar yang memilih berjalan kaki. Lantaran harus menunggu lama antri,” harapnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here