Beranda Pendidikan Bus Sekolah Kembali Beroperasi

Bus Sekolah Kembali Beroperasi

182
0
DEDI JULIZAR/RKa
BUS SEKOLAH: Kini sudah ada bus sekolah beroperasi di Kecamatan Nasal, Kamis (24/9).

NASAL – Satu unit bus sekolah telah beroperasi di Kecamata Nasal. Kehadiran bus sekolah ini membantu pelajar dan orang tua. Pasalnya, orang tua tidak perlu lagi mengantar dan menjemput anaknya saat jam sekolah. Meskipun diakui jumlahnya masih kurang kebutuhan pengangkutan anak sekolah. Oleh sebab itulah masyarakat berharap armada bus sekolah ini bisa ditambah.

Wakil Ketua BPD Desa Gedung Menung Hendri Barlian mengakui, sejak adanya satu bus sekolah beroperasi lagi sudah banyak pelajar dan orang tua terbantu. Menurutnya alangkah baiknya jika bus sekolah kembali beroperasi lebih banyak lagi seperti dulu. Mengingat, kini sekolah SLTP sederajat sudah sekolah aktif.

“Kami berharap bus sekolah ini bisa beroperasi normal kembali seperti dulu. Karena dengan beroperasinya baru satu unit. Jelas seluruh pelajar tidak bisa naik. Sehingga menimbulkan kecemburuan antara pelajar itu sendiri,” ujarnya.

Lanjut dia, perlu diketahui sejak adanya program bus sekolah beberapa tahun lalu. Sudah tidak ada angkutan umum yang beroperasi di Kecamatan Nasal. Akibatnya jika tidak ada atau dengan baru satunya bus sekolah ini. Masih membuat orang tua repot untuk urusan antar jemput anak sekolah. Memang untuk mengoperasikan bus sekolah Pemda Kaur harus mengeluarkan dana yang besar.

“Bagi kami masyarakat, berhasilnya program Pemda. Tercermin dari tingkat dampak postif masyarakat dari semua lini,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here