Beranda Lintas Kecamatan Bus Bawa 15 Penumpang Mudik Diputar Balik

Bus Bawa 15 Penumpang Mudik Diputar Balik

152
0
IST/RKa
PUTAR BALIK: Bus membawa 15 penumpang disuruh putar balik kembali ke Bengkulu, Selasa (11/5).

RADARKAUR.ID – Satu unit bus engkel BE 7513 AG dari Kota Bengkulu tujuan Provinsi Lampung berisi 15 orang penumpang diputar balik oleh petugas pos perbatasan di depan Polsek Muara Nasal, Selasa (11/5) pukul 11.00 WIB. Diduga mereka di dalam bus ini ingin mudik ke kampung halamannya.

Berdasarkan informasi yang didapat Radar Kaur (RKa). Setelah diputar balikkan oleh petugas. Bus tersebut masih berupaya ingin menembus larangan petugas ini. Buktinya mereka tidak langsung pulang ke Bengkulu. Tapi mampir di salah satu agen travel di Desa Merpas Kecamatan Nasal. Sampai berita ini dirilis, belum diperoleh kabar selanjutnya tentang bus tersebut.

“Memang tadi siang ada satu unit mobil berisi penumpang disuruh putar balik lagi. Karena mobil angkutan ini membawa penumpang ingin mudik,” jelas Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kabag Ops Fahrul Ikhwan, SH, MH.

Lanjut Kabag Ops, kepada semua petugas di lapangan terus disampaikan. Supaya bisa melakukan tugas secara maksimal. Jangan ada celah para pemudik untuk menembus pos di perbatasan. Walaupun ada iming – iming tertentu pada petugas.

Dia juga menegaskan, jika ada anggota Polri bermain dalam meloloskan pemudik. Maka silakan tanggung jawab sendiri, akan diberikan sanksi berat.

“Aturan tentang larangan mudik sudah jelas. Petugas di pos perbatasan tidak perlu ragu menegaskan aturan kini. Ketegasan dalam melaksanakan tugas di lapangan adalah bentuk tanggung jawab kepada negara,” tuntas dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here