Beranda Berita Utama Bupati Tuntut OPD Kerja Ekstra

Bupati Tuntut OPD Kerja Ekstra

59
0
IST/RKa
RAPAT : Rapat evaluasi kinerja seluruh OPD jajaran Pemda Kaur, Senin (30/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Kerja Ekstra!!! Dua kata itu ditegaskan Bupati Kaur H.Lismidianto, SH,MH dan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST saat memimpin rapat evaluasi dana APBN, dana pendamping serta capaian DAK 2021, Senin (30/8). Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir antara lain Kadis PUPR, Kadis Paripora, Kadis Perindagkop, Kadis PMD, Kadis Pendidikan, Kadis Perikanan, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD dan Kadis Pertanian. Sementara Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja serta Kasatpol PP tidak hadir, sehingga sempat menjadi sorotan bupati. OPD tersebut memiliki kegiatan yang bersumber dari DAK, DAU dan pendamping. Bupati dan Wakil Bupati didampingi Plt Sekda Kaur Dr.Drs.Ersan Syafiri,MM

“Evaluasi kegiatan di OPD, khususnya OPD yang mengelola anggaran kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) maupun dana pendamping. Bupati menekankan supaya kepala OPD untuk bekerja ekstra demi tercapainya visi dan misi yakni Kaur Berseri,” kata Plt Sekda Dr.Drs.Ersan Syafiri, MM.

Sekda juga menyampaikan, bahwa bupati meminta OPD untuk jemput bola mendapatkan dana. Selama ini bupati hanya melihat kepala OPD hanya menunggu tanpa kreativitas kerja. Akan sulit memajukan Kaur jika hanya menunggu.

Selain kreatif dalam mencari dana, OPD juga harus maksimal dalam penyerapan anggaran DAK, DAU maupun pendamping.

“Silakan seluruh OPD untuk sebisa mungkin mendapatkan dana dari pusat atau kementerian masing-masing. Dengan kerja ekstra diyakini akan memudahkan dalam mencapai visi dan misi Kaur Berseri,” tutup Sekda. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here