Beranda Berita Utama Bupati Terpilih Akan Benahi Birokrasi

Bupati Terpilih Akan Benahi Birokrasi

460
0
UJANG/RKa
PIDATO : Bupati Kaur Terpilih, H.Lismidianto,SH,MH menyampaikan sambutan perdana dalam Sidang Paripurna DPRD Kaur dengan agenda Pengumuman Bupati Terpilih pada Pilkada 2020, Senin (22/2).

BINTUHAN – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kaur dengan agenda pengumuman Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih pada Pilkada tahun 2020, Senin (22/2) berlangsung khidmat. Rapat paripurna DPRD Kaur yang dipimpin Ketua Diana Tulaini secara resmi mengumumkan bahwa H.Lismidianto,SH,MH dan Herlian Muchrim,ST sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih. Hadir Wakil Bupati Kaur Hj.Yulis Suti Sutri,SKM, Komisioner Bawaslu Kaur, Komisioner KPU Kaur, serta para undangan.

Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih yang hadir, diberikan waktu untuk menyampaikan kata sambutan perdana pada forum resmi lembaga legislatif itu. Bupati Terpilih H.Lismidianto,SH,MH menyampaikan akan menghormati proses di pemerintahan sampai masa jabatan bupati saat ini berakhir. Berikutnya setelah dilantik nanti, pensiunan perwira Polri ini mengatakan tahap awal dalam menjalankan roda pemerintahan adalah membenahi birokrasi. Sebagaimana janji politik yang sudah ia sampaikan bersama calon wakil bupati pada saat masa kampanye dulu.

“Birokrasi adalah pondasi pemerintahan. Sehingga dengan pondasi yang bagus maka roda pemerintahan akan bisa berjalan dengan baik. Hal ini yang pertama akan dibenahi terlebih dulu,” katanya.

Dikatakannya, dengan telah tuntas seluruh tahapan dan bupati terpilih sudah diketahui, Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu serta mengajak pemerintahan antara legislatif dan eksekutif saling saling merangkul atau bekerja sama dengan baik. Karena dengan bersama-sama diyakini apa yang dicita-citakan akan mudah digapai.

“Mari kita saling rangkul, mari majukan Kabupaten Kaur bersama-sama. Jangan ada perbedaan lagi, satukan visi untuk memajukan Kabupaten Kaur,” kata Lismidianto.

Sempat Menunggu Dewan Hadir
Pada kesempatan yang sama saat menyampaikan pidato dimimbar, Wakil Bupati Terpilih Herlian Muchrim,ST sedikit memberikan kritik kepada anggota DPRD Kaur. Sidang paripurna dijadwalkan mulai Pukul 09.00 WIB, namun molor hingga 30 menit karena banyak anggota dewan belum hadir.

“Saya tiba bersama Bupati Terpilih pukul 09.00 WIB, tetapi Gedung DPRD masih sepi. Terpaksa harus menunggu,” katanya.

Lebih lanjut, menjalankan roda pemerintahan tentunya butuh kritikan dan saran membangun. Kritikan tersebut sangat dibutuhkan demi memajukan Kabupaten Kaur.

“Mari bersama-sama untuk membangun Kabupaten Kaur, agar Kaur kedepannya lebih maju,” tambahnya.

Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini mengatakan bahwa rapat paripurna ini digelar berdasarkan Keputusan KPU Kaur Nomor : 60/PL.02.7-Kpt/1704/KPU-Kab/II/2021 tanggal 19 Februari 2021 yang menetapkan H. Lismidianto,SH,MH dan Herlian Muchrim , ST sebagai bupati dan wakil bupati Kaur terpilih. Sehingga DPRD Kaur akan mengajukan pelantikan Bupati Kaur terpilih ke Kemendagri melalui Gubernur Bengkulu.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here