Beranda Berita Utama Bupati Support PWK Bentuk Desa Wisata

Bupati Support PWK Bentuk Desa Wisata

235
0
HERY/RKa
BERBINCANG : Pengurus PWK Jabodetabek berbincang bersama Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP yang menyempatkan hadir dalam acara di Desa Pengubaian. Turut mendampingi Asisten I Zailan, S.Pd, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), H Asmawi, S.Ag, MH, juga Camat KS, Alimin Syafi’i, S.Pd, Selasa (15/9).

Di Desa Pengubaian

BINTUHAN – Sebagai bentuk rada cinta kepada tanah kelahiran. Serta memberikan peran dalam memajukan daerahnya. Persatuan Warga Kaur (PWK) Jabodetabek bekerjasama dengan Universitas Sahid Jakarta, mengegelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pilot Project atau Program Percontohan Desa Wisata. Dan menunjuk Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, sebagai sample. Kegiatan digelar 14 hingga 18 September 2020.

Bimtek yang dibuka Asisten I, Zainal, S.Pd ini, diikuti oleh tim penggerak PKK, tokoh masyarakat, juga Karang Taruna desa setempat. Duduk sebagai fasilitator dalam Bimtek yang disponsori Bank Bengkulu ini, Dr. Dessy Sunarsi, SH.MM, Dr. Siti Chairiyah Batubara,STP. MSi, Daesy Ekayanthi, SPd. M.Ikom, Shanti Puji Lestari, S.T. MM. MBA.

Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP yang menyempatkan diri ke lokasi kegiatan menyampaikan dukungan terhadap PWK yang dinilainya terus peduli dengan daerah, meskipun ada di rantau. Bupati siap memfasilitasi PWK untuk mewujudkan desa wisata di Kabupaten Kaur.

Bupati menyampaikan, desa wisata bukan hanya akan memajukan wisata. Namun, juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang ada di sekitar desa wisata. Karena, konsep desa wisata, yakni pemberayaan ekonomi masyarakat desa. Baik melalui kuliner maupun oleh-oleh dalam bentuk lain.

“Bimtek ini merukan salah satu bentuk rasa cinta kami putra dan putri daerah, kepada kampung halaman kami. Dengan menyampaikan pengalaman-pengalaman yang kami dapat di tempat rantau kami. Dengan harapan agar pengelolaan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Kaur. Dapat terkelola dengan maksimal. Khususnya dalam segi pariwisata,” ungkap Ketua PWK Jabodetabek, Iskandar Novianto, Ak. MSi. CA. CIPSAS melalui Sekretaris, Ely Dasna Taher.

Senada dengan yang di sampaikan Ely, Zailan menyampaikan, pengarahan dari putra daerah yang tinggal didaerah rantau yang maju. Dibutuhkan agar maksimalnya pengelolaan potensi wisata. Lewat sharing ilmu ini diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan potensi daerah. Yang selama ini belum dikelolah secara maksimal.

“Tentu kami yang di Kaur ini membutuhkan pengarahan dari rekan-rekan putra daerah yang merantau di Daerah yang lebih maju. Harapan kami dengan sharing pengalaman, potensi wisata yang selama ini belum dikelolah secara maksiamal. Dapat lebih ditingkatkan,” ungkap Asisten I.

Lalu Pjs Kades Pengubaian, Nurman Sepdianto, S.Sos menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PWK Jabodetabek. Yang telah menunjuk Desanya sebagai Program Percontohan Desa Wisata. (yie)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here