Beranda Bengkulu Selatan Bupati Sambangi Mabes TNI AU

Bupati Sambangi Mabes TNI AU

51
0
IST/RKa
KUNJUNGAN: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM berkunjung ke Mabes TNI AU, Jumat (23/04).

RADARKAUR.ID – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE,MM terus melakukan upaya untuk mencari titik terang terkait lahan lapangan terbang (lapter) II milik TNI AU di Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna. Gusnan melakukan kunjungan ke Mabes TNI AU dalam rangka menyambung silaturahmi dengan Panglima Koopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, MM, Asren Koopsau I Kolonel PNB Arief Haryono, Aslog Koopsau I Kolonel Tek Suratmin, dan Kakum Koopsau I Kolonel Sus Dedy Eka, Jumat (23/04).

“Kami hadir ke Mabes TNI AU. Selain menyambung slaturahmi dengan panglima Koopsau I dan jajaran, juga tindak lanjut upaya penyelesaian permasalahan Lapter II di Padang Panjang Kabupaten BS dan mudah-mudahan membawa berkah untuk masyarakat BS serta untuk Kabupaten BS,” kata Gusnan.

Sementara itu, pada waktu hampir bersamaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria mengikuti Zoom Meeting vidcon rapat koordinasi sengketa lahan antar lembaga dalam pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah di Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jawa Barat. Zoom metting ini bertujuan untuk membahas masalah lahan Lapangan Terbang (Lapter) II di Padang Panjang Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna.

“Rapat ini lanjutan dari rapat teknis terdahulu, tentunya Pemkab BS terus berharap agar Lapter II segera dihibahkan guna mendukung program pembangunan stategis nasional. Saat ini kita sedang berusaha agar Lapter II ini bisa dihibahkan TNI AU kepada Pemkab BS,” ungkap Yudi.

Lanjutnya, Menteri ATR/Kepala BPN menyarankan kepada Pemkab BS membentuk tim ad hoc lintas kementerian lembaga. Guna percepatan penyelesaian masalah pertanahan serta meminta fatwa Mahkamah Agung. Manakala terjadi kebuntuan hukum dalam proses penyelesaian permasalahan pertanahan. Kendati demikain, pihaknya berharap TNI AU bisa berlapang hati untuk menghibahkan Lapter II kepada Pemkab BS.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here