Beranda Bengkulu Selatan Bupati: Pilkades Serentak Harus Taat Prokes

Bupati: Pilkades Serentak Harus Taat Prokes

78
0
REGA/RKa
BUKA: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM membuka pertemuan dengan Panitia Pilkades di Balai Sekundang, Jumat (11/06).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Guna memastikan kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 28 Juni mendatang. Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE,MM memanggil seluruh Panitia Pilkades, Jumat (11/06) berlokasi di Balai Sekundang Manna.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE,MM menegaskan bahwa Pilkades yang akan digelar ini ada dimasa pandemi Covid-19. Sehingga seluruh Panitia Pilkades harus bekerja keras untuk mengontrol pencoblosan Pilkades agar tahapan sesuai dengan standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Jangan sampai setelah digelarnya Pilkades ini bisa menimbulkan claster baru Covid-19. Oleh karena itu, kepada panitia Pilkades agar kira menyediakan tempat cuci tangan, masker dan mengontrol agar tidak terjadi kerumunan masa,” tegasnya, Jum’at(11/06).

Lanjutnya, dirinya mengkhawatirkan jika tidak ada penanganan dan kontrol dari panitia Pilkades, akan terjadi kerumunan di tempat pemungutan suara saat tahapan pencoblosan. Untuk menghindari terjadinya kerumunan itu, panitia Pilkades diberi mandat untuk bekerja sesuai dengan aturan yang telah diberikan. Agar proses Pilkades nantinya berjalan dengan lancar begitu juga untuk masyarakat diminta untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19.

“Untuk panitia Pilkades kita harapkan agar Pilkades bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here