Beranda Bengkulu Selatan Bupati Pastikan Kesiapan Pilkades

Bupati Pastikan Kesiapan Pilkades

74
0
IST/Rka
PANTAU: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM sedang memantau kesiapan Pilkades, Sabtu (26/06).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak serentak 127 desa di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Bupati BS, Gusnan Mulyadi melakukan pemantauan disejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten BS. Diantaranya, Kecamatan Seginim, Air Nipis, Kedurang, Kedurang Ilir dan Bunga Mas. Dalam pantauan Bupati semuanya sudah dalam keadaan siap mulai dari logistik, kotak suara dan lain-lainnya.

“Ya, sampai sejauh ini dari hasil pengecekan kami di lapangan. Alhamdulillah sudah siap semua. Logistik berupa surat suara dan kotak suara sudah disalurkan ke masing-masing kecamatan yang desanya akan melaksanakan pilkades,” kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi.

Lanjutnya, kepada Kodim 0408 BS/K dan Polres BS dirinya berterima kasih, atas partisifasi telah membantu mensukseskan Pilkades ini. Dengan cara, menjaga kekamtibmasan tahapan Pilkades hingga siap digelarnya Pilkades. Tidak tanya itu saja, dirinya juga berharap, Senin (28/06) TNI/Polri bisa menjaga keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Untuk Pilkades yang digelar Senin (28/6) sudah dipastikan kesiapannya,” ujarnya.

Ditambahnya, kepada Panitia Pilakdes dirinya juga berpesan agar kiranya terus memperhatikan warga. Apabila, tidak menggunakan masker diminta untuk ditegur, begitu juga apabila terjadi kerumunan maka diharapkan agar menegur mereka. Agar proses Pilkades bisa berjalan dengan aman dan baik. Kepada masyarakat dirinya juga berharap agar terus menggunakan Prokes ketat. Agar pasca Pilkades nanti tidak terjadi klaster Covid-19.

“Jangan jadikan Pilkades menjadi ajang perpecahan antar sesama. Memecah persaudaran dan memutus tali silahturahmi. Saya harap tetap kondusif hingga nanti sampai pelaksanaan hingga pelantikan kades terpilih nanti,” pesan Bupati.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here