Beranda Berita Utama Bupati Minta Dokter Siaga di Posko PPKM

Bupati Minta Dokter Siaga di Posko PPKM

308
0
Dedi/RKa
CEK: Bupati Kaur H. Lismidianto, MH bersama Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST saat cek Posko PPKM di depan Polsek Muara Nasal, Sabtu (14/8).

RKa ONLINE, NASAL – Bupati H. Lismidianto,SH,MH bersama Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST meminta supaya ada dokter yang jaga dan bersiaga di Posko PPKM perbatasan antara Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dengan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Hal itu ia sampaikan sebagai koreksi saat meninjau langsung posko yang berada di depan Mapolsek Muara Nasal, Sabtu (14/8).

Menurut Bupati Kaur di posko harus ada dokter yang bertugas. Jangan hanya tenaga kesehatan (Nakes) saja. Supaya dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwira penghubung, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Satpol PP dan unsur pemerintahan daerah lainnya.

Pada kesempatan ini Bupati Kaur menegaskan, bahwa penjaga di posko PPKM ada 18 orang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Nakes. Bupati kemudiam melihat harus ada satu orang dokter piket di Posko PPKM ini. Baik saat siang hari maupun malam hari. Minimal adanya dokter ini supaya bisa memberikan langkah – langkah yang dianggap perlu jika ada masyarakat melintas reaktif Covid-19.

“Jika ada warga melintas terpapar, saya minta perlakukan manusiawi. Tidak perlu mereka disuruh putar balik ke daerah asalnya. Mereka yang melintas harus dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan isolasi. Jika mereka yang melintas itu terpapar rumahnya dekat atau di sekitar kaur. Maka jika tidak mau di isolasi di rumah sakit, pastikan yang bersangkutan isolasi mandiri dirumahnya,” sebut Lismidianto.

Lanjut Bupati Kaur, tidak kalah penting supir dan mobil ambulance harus selalu ada di posko ini. Katanya, mobil harus tersedia dua unit. Sebab jika satu mobil berangkat membawa yang terpapar Covid-19, di lokasi tetap tersedia mobil ambulance.

Bupati Kaur menyampaikan kepada semua personil yang bertugas di Posko PPKM harus menjaga diri dari potensi terpapar virus Corona. Jangan sampai akibat kelalaian malah mereka yang terpapar, selanjutnya menjadi penyebar virus di Kabupaten Kaur.

“Saya minta semua dinas mengirim personilnya di lapangan harus menyiapkan untuk keamanan jajarannya dari paparan Covid-19. Jangan sampai mereka yang menjadi korban dalam melaksanakan tugas. Sebab jika mereka reaktif, malah membahayakan bagi masyarakat di Kabupaten kita,” sebut dia. (mrn/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here