Beranda Berita Utama Bupati Kaur Titik Nol Hotmix 2 Ruas Jalan

Bupati Kaur Titik Nol Hotmix 2 Ruas Jalan

822
0
DEDI JULIZAR/RKa
TITIK NOL: Bupati kaur Gusril Pausi, S.Sos, M.AP saat titik nol jalan di Desa Kedataran Kecamatan Maje, Rabu (17/2).

MAJE – Bupati Kaur Gusril Pausi,S.Sos,M.AP melakukan titik nol peningkatan jalan di dua desa. Pertama di Desa Kedataran Kecamatan Maje mengarah ke Transmigrasi – eks Bengkulu Raya Timber (BRT). Dengan panjang peningkatan jalan hotmik 1 kilometer (Km) menelan dana RP 2,7 milyaran. Sedangkan lokasi ke dua jalan baru Muara Sahung – Naga Rantai Kecamatan Padang Guci Hulu.

Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, M.AP mengatakan, bahwa peningkatan dua jalan ini dilakukan untuk membantu aktivitas masyarakat. Sehingga bisa lancar dalam kegiatan usahanya. Kepada masyarakat juga diminta memberikan peran serta saat pelaksanaan pembangunan jalan. Maupun dalam perawatan jalan setelah dibangun supaya tidak cepat rusak.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Kadis PUPR dan Kadis Kominfo melaksanakan dua titik nol. Saya akan terus berjuang untuk kemajuan Kabupaten Kaur,” jelasnya.

Tambah Gusril Pausi, masa jabatannya akan berakhir Mei mendatang. Tapi dia akan terus semangat untuk membangun Kabupaten Kaur. Dia akan selalu siap untuk mengabdi di Kabupaten Kaur.

IST/RKa
BERBINCANG: Bupati Kaur berbincang bersama sekcam Muara Sahung dan Pjs Kades Ulak Lebar setelah peresmian titik nol, Rabu (17/2).

“Masa jabatan saya akan berakhir Mei. Mungkin ini hari terakhir saya untuk melakukan kegiatan ini. Tapi saya tetap akan semangat untuk membangun dan mengabdi untuk Kabupaten Kaur,” tutur Bupati Kaur.

Pjs Kades Kedataran Siratlian, S.Pd mengatakan, atas nama warga diucapkan terima kasis atas perhatian Pemda dalam peningkatan jalan ini.

“Kami pemerintahan desa akan memberikan peran serta dalam pelaksanaan peningkatan jalan ini nantinya. Sehingga pekerjaan akan bisa dilaksanakan maksimal. masyarakat akan bisa menikmati jalan yang telah baik,” ungkapnya.

Bupati Gusril didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kaur, Hifthario Syahputra,ST,M.Si serta Kepala Dinas Kominfo, Asman Suhadi,SP juga meresmikan titik nol pembangunan hotmix sepanjang 2,5 Kilometer (Km), Rabu (17/2). Jalan ini menuju Dusun Air Nunung Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung. Jalan ini juga menghubungkan Kecamatan Muara Sahung dengan Desa Naga Rantai Kecamatan Padang Guci Hulu.

“Alhamdulillah hari ini saya didampingi Kadis PUPR dan Kadis Kominfo meresmikan titik nol 2 ruas jalan. Sebelum kesini tadi saya ke Kecamatan Maje terlebih dahulu masih dalam meresmikan titik nol,” ujar Bupati Kaur kepada awak media.

Bupati Kaur berharap lewat pengerasan jalan membawa dampak baik bagi masyarakat setempat. Dengan makin mudahnya akses jalan untuk mendistribusikan hasil pertanian. Dia juga mengharapkan agar warga menjaga jalan. Supaya fasilitas yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kaur tahun 2021 itu dapat bertahan lama dan bisa terus dimanfaatkan.

“Mari bersama jaga jalan hotmix ini supaya dapat bertahan lama,” pesan Bupati Kaur.

Lalu Sekcam Muara Sahung, Purnama Arrumeiyanti, S.IP didampingi Pjs Kades Ulak Lebar, Rina Aryani, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kaur. Ia mengakui dengan adanya jalan hotmix tersebut, akses keluar masuk warga di Dusun Air Nunung semakin lancar. Terutama dalam mengangkut dan mendistribusikan hasil panen kopi, sawit dan karet.

“Mewakili masyarakat khususnya yang tinggal di Dusun Air Nunung. Saya mengucapkan terima kasih atas akan dibangunnya jalan ini menjadi hotmix. Karena lancarnya akses jalan memang menjadi hal yang dibutuhkan warga kami. Terutama dalam hal mendistribusikan hasil pertanian,” ujar sekcam. (mrn/yie)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here