Beranda Berita Utama Bupati Gusril “Lepaskan” Jalan Lintas dari Langganan Banjir

Bupati Gusril “Lepaskan” Jalan Lintas dari Langganan Banjir

115
0

UJANG/RKa
BANGUN DRAINASE : Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP didampingi Kadis PUPR Hifthario Syahputra, ST,M.Si meninjau pembangunan drainase di Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (16/9).

Di Kepala Pasar

BINTUHAN – Jalan lintas di Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan yang selalu digenangi air setiap turun hujan, tidak akan terjadi lagi. Sebab, saat ini sedang dibangun siring pasang (drainase) sepanjang 357 meter untuk pembuangan air. Pembangunan melalui Dina Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kaur mulai dikerjakan Rabu kemarin (16/9). Dipantau langsung Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP dan Kadis PUPR Hifthario Syahputra, ST,M.Si.
Rusli Usman, warga Kepala Pasar, mengucapkan ribuan terima kasih dengan Bupati Kaur Gusril Pausi yang telah mendengarkan keluhan masyarakat dan melakukan pembangunan siring pasang. Bahkan untuk lahan warga yang terkena pengerukan, dipastikan tidak akan meminta ganti rugi dan ikhlas demi kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan.
Karena, setiap turun hujan, jalan lintas di Desa kepala Pasar selalu digenangi air karena ketiadaan drainase pembuangan air. Dengan telah dibangunnya drainase, jalan lintas di Kepala Pasar tidak lagi menjadi langganan banjir.
Dengan masyarakat Kepala Pasar, Bupati Gusril berkesempatan berbincang. Bupati mengharapkan masyarakat mendukung penuh pembangunan drainase tersebut. Karena, untuk membangun drainase, membutuhkan waktu lama dan berkat kegigihan Pemda Kaur, pembangunan drainase bisa terlaksana.
Dengan pembangunan drainase, air yang biasa mengenangi jalan dan halaman rumah warga tidak akan ada lagi. Karena air sudah ada tempat pembuangannya.
Sementara Kadis PUPR Kaur Hifthario Syahputra, ST,M.Si mengatakan, panjang drainase yang akan dibangun 357 meter dengan lebar 1,2 meter. Drainase ditutup atau drainase permanen. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here