Beranda Berita Utama Bupati Gusril Besarkan Hati Korban Kebakaran

Bupati Gusril Besarkan Hati Korban Kebakaran

443
0
IST/RKa
TERBAKAR: Rumah milik Amlan (60) hangus terbakar akibat lupa padamkan api di dapur saat asyik main domino, Selasa (18/8) malam.

KELAM TENGAH – Kebakaran hebat kembali terjadi, Selasa (18/08/2020) pukul 20.00 WIB di Desa Darat Sawah Kecamata Kelam Tengah. Korban kebakaran dialami oleh Amlan (60). Api diduga kuat berasal dari bagian dapur rumah korban bekas memasak air. Korban lupa mematikan api saat meninggalkan rumah main domino dirumah tetangga yang menggelar hajatan pernikahan. Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta lebih. Tidak ada satupun barang yang ada di rumah korban dapat diselamatkan saat api mengamuk.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Korban tinggal sendiri dirumahnya. Api diketahui warga sudah membumbung tinggi dibagian atap. Rumah berdinding papan ini membuat warga kesulitan memadamkan api. Sehingga, warga yang berjaga agar api tidak menjalar ke rumah disekitarnya.

Akibat kebakaran rumah ini, korban sementara waktu dievakuasi dirumah anaknya. Warga menghubungi aparat kepolisian untuk memback pemadaman dan menjaga situasi.

Hanya satu jam, kobaran api menghanguskan seluruh bangunan rumah berukuran 6X6 meter yang berbahan dasar dari kayu. Oleh karena itu, api dengan cepat melahap kayu dan seisi rumah.

Kabar musibah kebakaran tersebut langsung diterima instansi pemerintah. Bupati Kaur Gusril Pausi,S.Sos,MAP langsung datang kerumah korban siang ini (19/8). Selain itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kecamatan dan jajaran kepolisian juga tiba dilokasi kebakaran. Bupati memberi bantuan kepada korban kebakaran.

YUSMAN/RKa
KUNJUNGI: Bupati Kaur,. Gusril Pausi, S. Sos, MAP bersama isteri kunjungi korban kebakaran di Desa Darat Sawah Kecamatan Kelam Tengah, Rabu (19/8).

“Sementara ini, diduga api berasal dari api dapur saat memasak air. Korban meninggal api yang masih menyalah untuk main domino di rumah tetangga yang menggelar hajatan. Korban sementara waktu tinggal dirumah anaknya,” kata Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Rabnus Supandri, S. Sos.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here