Beranda Berita Utama Bupati dan Wabup Shalat Ied di Masjid IC

Bupati dan Wabup Shalat Ied di Masjid IC

94
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Hari raya Idul Adha 1442 H tahun 2021. Bupati Kaur H. Lismidianto,SH,MH dan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST serta para pejabat lingkup Pemda Kaur akan melaksanakan shalat Ied berjamaah di Masjid Islamic Center (IC) di Pusat Perkantoran Padang Kempas.

“Tempatnya sudah diatur. Termasuk dengan pengaturan jarak sebagaimana yang diatur dalam protokol kesehatan (prokes),” Kata Kabag Kesra Robi Antomi,S.Pi, Minggu (18/7).

Robi menerangkan kaitannya dengan mentaati prokes itu, jumlah jemaah yang shalat juga diatur agar tidak membludak. Oleh karenanya, jika didalam masjid jemaah penuh, maka akan ditempatkan di bagian luar masjid.

“Masjid IC memang cukup luas, selain didalam jemaah juga bisa shalat dibagian luar. Itu juga sudah dipersiapkan dan dibersihkan,” tambahnya.

Dikatakan Kabag, setelah solat berjamaah Bupati dan wakil Bupati tidak akan mengadakan “open house” karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Begitupun dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Bupati telah mengatur pelaksanaan per kecamatan dengan panitia yang telah ditetapkan.

Lanjut Kabag, hewan kurban dari jajaran Pemda Kaur tahun 2021 ada sebanyak 16 ekor jenis sapi. Sudah dibagikan ke desa di 15 kecamatan dalam Kabupaten Kaur. Khusus untuk Kecamatan Nasal akan ada dua hewan kurban disembelih. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here