Beranda Berita Utama Resmikan Pemasangan Listrik Gratis

Resmikan Pemasangan Listrik Gratis

108
0

Bupati Dampingi Gubernur

IST/RKa
GRATIS : Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos MAP bersama Gubernur Bengkulu, DR.Rohidin Mersyah menyerahkan meteran listrik gratis, Senin (23/3).

BINTUHAN – Sebanyak 73 warga Kabupaten Kaur di 7 kecamatan mendapatkan pemasangan listrik gratis. Pembagian meteran listrik gratis diserahkan Gubernur Bengkulu DR.Rohidin Mersyah dan Bupati Kaur Gusril Pausi,S.Sos,MAP, Senin (22/3). Program pemasangan dan meteran gratis di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Kaur melalui program penyaluran CSR para pengusaha yang ada di Kabupaten Kaur.

“Untuk jumlah warga Kabupaten Kaur yang mendapatkan meteran gratis berjumlah 73 KK. Penyerahan secara simbolis telah diberikan oleh orang nomor satu di Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kaur,” kata Kadis DPKP Kaur, Drs M Thabri Senin (23/3).

Gubernur Bengkulu DR.Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengatakan program pemasangan listrik gratis kepada masyarakat adalah salah satu dari program 100 hari kerja diawal kepemimpinannya bersama wakil gubernur DR.Rosjonsyah. selain itu, Pemprov Bengkulu juga sejak 1 Februari 2021 sampai 30 Desember 2021 akan melakukan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor roda dua. Program berikutnya yang akan segera direalisasikan adalah Kartu Bengkulu Sejahtera.

Gubernur Rohidin juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kaur Gusril Pausi atas kepemimpinannya selama 5 tahun di Kabupaten Kaur yang telah berusaha semaksimal mungkin demi untuk memajukan Kaur.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos MAP mengatakan terima kasih atas kunjungan Gubernur Bengkulu ke Kabupaten Kaur. Dalam mendukung program Gubernur Kabupaten Kaur telah mengusulkan sebanyak 800 unit untuk rumah yang akan mendapatkan sambungan listrik secara gratis. Akan tetapi baru 73 unit yang bisa diberikan. Selain itu juga Pemda Kaur sudah mengusulkan ke PLN supaya di tahun 2021 ini untuk rumah di seluruh Kabupaten Kaur sudah semua dialiri listrik.

Sementara Thabri, pembagian meteran listrik gratis akan diperuntukan bagi 73 KK yang ada di 7 Kecamatan. Adapun tujuh kecamatan penerima yaitu Kecamatan Tanjung Kemuning 10 unit, Kecamatan Luas 7 unit, Kecamatan Muara Sahung 6 unit, Kecamatan Maje 18 unit, Kecamatan Tetap 6 unit, Kecamata Kelam Tengah 23 unit, Kecamatan Nasal 3 unit. (ujr/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here