Beranda Berita Utama Bupati Cinta Budaya Lokal, Bantu Rp 10 Juta

Bupati Cinta Budaya Lokal, Bantu Rp 10 Juta

149
0
IST/RKa
MENARI : Bupati Kaur Gusril Pausi,S,Sos, MAP saat ikut menari mainangan di Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan, Jumat (4/9).

BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Pausi,S.Sos, MAP mendukung penuh pelestarian seni budaya lokal di Kabupaten Kaur. Menurutnya, budaya lokal harus dipertahankan sampai kapanpun. Sebagai ciri khas suatu daerah. Jangan sampai ciri khas daerah tenggelam akibat kemajuan zaman.
Sebagai bentuk kecintaannya dengan budaya lokal, Jumat (4/9), Bupati Kaur memberikan bantuan ke pengurus Mainangan Karya Seni Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan senilai Rp 10 juta. Sebagai penyemangat untuk terus berkarya demi mempertahankan identitas daerah.
“Sumbangan yang diberikan untuk menambah semangat anggota mainangan melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Kaur,” kata Kabag Kesra Pemda Kaur, Robi Antoni, S.Pi.
Dikatakan Kabag, Bupati sangat mendukung pengembangan budaya lokal masing-masing wilayah yang ada di Kaur. Walaupun zaman semakin maju, tidak berarti budaya seni lokal ditinggalkan.
“Untuk menjaga budaya seni lokal yang ada, selanjutnya akan dilakukan berbagai upaya pembinaan,” demikian Robi Antoni. (ujr)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here