Beranda Bengkulu Selatan Bupati Buka Lomba Layang-Layang

Bupati Buka Lomba Layang-Layang

214
0
REGA/RKA
Lomba: Lomba layang-layang di belakang GOR Padang Panjang Kota Manna berjalan dengan lancar, Sabtu (12/09).

BENGKULU SELATAN (BS) – Ikatan Minang Bengkulu Selatan (IMBS) menggelar perlombaan layang- layang berlokasi dibelakang GOR Padang Panjang Kota Manna, Sabtu (12/09) sekitar pukul 14.37 WIB. Untuk meningkat semangat peserta lomba, panitia menyediakan hadiah 10 juta, piagam dan doorprise. Acara ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan. Dibuka langsung oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM. Dalam sambutannya, dirinya meminta kepada seluruh peserta lomba layang-layang agar jaga jarak dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan perlombaan para layangan atau layang-layang. Karena secara tidak langsung adalah dapat menyalurkan hobi masyarakat, jalin silaturahmi bahkan permainan layang-layang resikonya sangat kecil. Namun harus tetap hati-hati guna menghindarkan kecelakaan. Jangan lupa, untuk menggunakan protokol kesehatan,” katanya, Sabtu (13/09).

Lanjutnya, kedepannya perlu disiapkan dengan matang agar lebih meriah lagi pelaksanaan perlombaan layang-layang. Sehingga perlombaan layang-layang dapat dikenal semua orang dan makin disukai oleh pencita laying. Apalagi yang menjadi peserta bukan hanya warga BS, tapi juga warga asal Kabupaten Kaur.

“Selamat melaksanakan perlombaan layang-layang dan semoga kedepannya kegiatan ini makin meriah,” harap Gusnan.

Ketua Panitia pelombaan layang-layang, Drs. Zaitoni M.Pd mengatakan, kegiatan ini bermula dari ide pecinta layang-layang yang kerap bermain layang-layang di depan lapangan halaman rumah Dinas Bupati. Bahkan sudah berlangsung 1 tahun dan melihat banyaknya pencita layang tercetus ide menggelar perlombaan layang-layang.

“Setelah digelar musyawarah akhirnya ada kesepakatan digelar perlombaan dan pak bupati merespon positif bahkan dirinya siap mempasilitasi perlombaan sebagaimana pelombaan terlaksana seperti halnya yang kita lakukan ini,” terangnya.

Perlu di ketahui, kegiatan ini diikuti juga oleh warga Kabupaten Kaur sebanyak 123 orang. Untuk dapat mengikuti kegiatan ini peserta harus membayar uang pendaftaran sebanyak 25 ribu. Digelar selama dua hari yakni, Sabtu dan Minggu (12-13/09). Untuk juara satu mendapatkan hadiah 2 juta, juara dua 1,5 juta, juara tiga 1 juta dan juara 4-10 berhadiah Rp 50 ribu.

Ditambahnya, kedepannya mereka akan mengupayakan kegiatan ini dengan harapan seluruh warga Provinsi Bengkulu ikut serta. Dijelaskan, acara kedepan akan diadakan lebih meriah dibanding saat ini. Begitu juga dengan hadiah akan lebih besar lagi. Hanya saja peserta mencapai ratusan orang. Dirinya berharap, peserta dan masyarakat hadir perlombaan untuk menjaga jarak, bermasker, sering cuci tangan.

“Kita melaksanakan perlombaan lomba layangan atau layang-layang ini masih dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI,” pungkas Zaitoni.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here