Beranda Bengkulu Selatan Bupati BS: OPD Selesaikan Temuan BPK

Bupati BS: OPD Selesaikan Temuan BPK

85
0
REGA/RKa
BUKA: Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE,MM membuka kegiatan pemuktahiran tindak lanjut temuan BPK, Kamis (16/09).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE,MM membuka kegiatan Pemutakhiran dan Percepatan Tindak Lanjut temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, Kamis (16/9). Kegiatan ini berlokasi di Aula Bappeda Litbang. Dalam sambutannya, dia menyampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten BS. Untuk segera melakukan perbaikan kinerja dan menyelesaikan yang menjadi temuan BPK.

“Kita sampaikan tadi kepada seluruh OPD untuk menyelesaikan apa yang menjadi temuan BPK. Dengan begitu maka kita bisa mendapatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip) yang baik,” ungkapnya.

Lanjutnya, kepada Inpektorat dirinya juga menyampaikan agar segera melakukan pengecekan dan penyelesaian yang menjadi temuan BPK. Baik itu ASN yang kurang aktif atau Tuntutan Ganti Rugi (TGR) dalam suatu kegiatan tertentu. Sehingga pada kegiatan itu negara tidak dirugikan. Secara otomatis kerugian di OPD tidak terjadi.

“Bagi kepala OPD yang belum mengerti dengan temuan BPK ini, sebaiknya bertanya. Supaya tahu dan bisa cara mengatasi persoalan temuan BPK yang ada di jajarannya masing-masing. Saya siap mendamping jika memang belum memahami,” kata Gusnan Mulyadi.

Ditambahkan Bupati BS, jangan sampai apa yang menjadi temuan BPK di biarkan berlarut – berlarut. Karena akan mempengaruhi kinerja OPD. Segera lakukan perbaikan lakukan evaluasi apa yang menjadi temuan selama ini. Karena target kedepan Kabupaten BS harus mendapatkan opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP).

“Jika memang didapati ada pejabat yang tidak ingin bekerja dalam membantu menyelesaikan yang menjadi temuan BPK. Maka laporkan pada saya, terbukti akan dinonaktifkan dari jabatannya,” tegas dia. (rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here