Beranda Bengkulu Selatan Bupati Bagikan Puluhan Alsintan

Bupati Bagikan Puluhan Alsintan

83
0
REGA/Rka
BAGIKAN: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM bagikan alsintan kepada kelompok tani di Kabupaten BS, Rabu (05/08).

BENGKULU SELATAN (BS) – Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM membagikan puluhan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten BS. Bantuan tersebut, berupa traktor TR 2 sebanyak lima unit, traktor TR 4 sebanyak dua unit, mesin pompa air sebanyak 24 unit dan lain-lainnya. Bantuan ini berasal dari dana APBD dan APBN.

“Gunakan bantuan alat dan mesin pertanian ini sesuai dengan fungsinya. Saya berharap bantuan ini bisa mempermudah petani dalam mengolah lahan pertaniannya,” kata Bupati, Gusnan Mulyadi,SE,MM, Rabu (05/08).

Lanjutnya, kepada kelompok tani yang menerima bantuan alsintan ini. Dirinya berpesan agar memelihara alat ini dengan baik. Supaya, bisa di gunakan untuk tahun-tahun selanjutnya. Ditegaskanya, bantuan ini bukan untuk pribadi melainkan untuk kelompok. Ditambahkannya, saat ini pihaknya terus berupaya mengusahan alsintan. Apabila masih ada petani yang membutuhkannya. Bupati, menyampaikan bahwa kedepan masih akan ada penambahan alsintan lagi

“Jaga dan pelihara alat yang dibagikan ini. Dan jangan juga untuk dikuasai satu orang. Tapi untuk kepentingan kelompok dan kemajuan atau kesejahteraan anggota kelompok,” ungkapnya.

Untuk kedepannya akan di usakan penambahan alsintan, apabila kelompok tani masih membutuhkan. Sebab, alsintan ini membantu masyarakat dalam menyelesaikan pekerjaannya terumata dalam betani.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here