Beranda Berita Utama Bulan Bercincin Terlihat di Kaur, Pertanda Baik

Bulan Bercincin Terlihat di Kaur, Pertanda Baik

187
0
DEDI JULIZAR/RKa
BULAN BERCINCIN : bulan dikelilingi lingkaran berbentuk cincin, Senin (21/6), pukul 21.00 WIB.

RKa ONLINE, MAJE – Fenomena alam, yakni bulan bercincin yang jarang terjadi terlihat jelas di wilayah Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Senin (21/6) pukul 21.00 WIB. Fenomena alam ini juga pernah terjadi di Provinsi Jawa Timur awal Juni lalu.

Ada yang mengatakan ini merupakan ciri alam yang mengarah ke hal – hal tertentu. Misalnya dengan adanya kejadian ini akan ada musim hujan yang panjang.

Jika mengacu pada akademik (ilmu pengetahuan), kejadian ini muncul karena adanya awan cirrus yang membawa kristal es yang membiaskan cahaya dari matahari.

“Kalau versi pemahaman orang-orang tua dulu, kejadian alam seperti ini sebuah tanda tertentu. Hanya saja untuk kepastian kalau saya tidak tahu. Tapi kalau boleh berharap, kejadian ini jadi pertanda baik untuk kehidupan masyarakat di bumi, khusus di daerah kita,” ujar Sudirman (50) tokoh masyarakat Desa Linau Kecamatan Maje.

Terpisah, Kades Suku Tiga Kecamatan Nasal, Johari menyebutkan, bahwa dia awalnya tidak memperhatikan kejadian alam ini. Tapi ketika dikonfirmasi tentang fenomena ini, ia baru menyadari bahwa bulan dikelilingi lingkaran putih. Sehingga terkesan bulan seperti dalam kurungan lingkaran cincin

“Lingkaran ini makin malam makin memudar. Semoga saja ini kejadian alam biasa, tidak ada berpengaruh buruk bagi kondisi kehidupan masyarakat sehari-hari,” ungkap dia. (mrn)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here