Beranda Pendidikan Buka PPDB, Garansi Hafal 2 Juz Quran

Buka PPDB, Garansi Hafal 2 Juz Quran

65
0
IST/RKa
CINTAI ALAM: Melalui pembelajaran Out Door peserta didik SMPIT-IK Kaur diajak lebih mencintai alam.

BINTUHAN – Sejak tanggal 1- 31 Maret 2021, SMP Islam Terpadu (IT) Yayasan Insan Kamil (IK) Kaur kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 gelombang pertama. Dengan visi “Terwujudnya Generasi Islami, Berprestasi, Mandiri, dan Berwawasan Lingkungan”.

Sekolah yang baru berdiri sejak TA 2019/2020 ini, memberikan beberapa jaminan bagi lulusannya. Diantaranya peserta didik aktif menegakkan salat lima waktu, serta menghafalkan 2 Juz kitap suci Al-Quran.

“Sesuai dengan visi dan misi berdiri, Insya Allah, kami menjamin tamatan SMPIT-IK menjadikan insan yang taat salat lima waktu, serta hafal paling tidak 2 juz Al-Qur ‘an. Selain itu juga mampu berbahasa Arab dan Inggris. Karena dalam keseharian menerapkannya di sekolah. Lalu hafal 20 Hadist beserta artinya, serta gemar melaksanakan ibadah sunnah,” ujar Kepsek, Sirat Judin, S.Pd.I pada RKa, Minggu (14/3).

Meski belum lama berdiri, sekolah ini telah cukup banyak menelurkan prestasi. Bahkan beberapa hari lalu, dua peserta didiknya berhasil menyabet juara I dan runer-up, dalam lomba membuat poster, di ajang Pentagon EXPO ke-7. Tak hanya itu saja, di masa pandemi Covid-19 mereka juga berhasil meraih medali perunggu, dalam Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI), beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah. Ini semua berkat kerja keras peserta didik juga ustad dan ustadzah pembina. Karenanya bagi orang tua atau peserta didik yang ingin bergabung bersama kami, PPDB gelombang 1 sudah dibuka,” pungkas Sirat.(yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here