Beranda Lintas Kecamatan Buang Sampah ke Pantai Sudah Budaya

Buang Sampah ke Pantai Sudah Budaya

28
0

RKa ONLINE, MAJE – Membuang sampah rumah tangga oleh masyarakat ke pantai di Kecamatan Maje sudah membudaya. Sehingga nyaris semua pantai di wilayah ini yang dekat dengan permukiman masyarakat kotor. Oleh sebab itulah harus ada solusi yang dilakukan. Baik itu oleh Pemda Kaur dan pemerintahan desa.

“Nanti akan saya tegur jika masih ada warga yang membuang sampah di pantai. Memang selagi tidak ada penanganan sampah secara maksimal. Maka untuk mengatasi sampah keluarga sulit,” sebut Kades Sumber Harapan Kecamatan Maje Tapsir.

Sebutnya, bukan saja warganya yang membuang sampah di pantai. Warga desa yang ada di sekitar desanya juga demikian juga. Bahkan ada desa tetangganya yang lebih parah lagi. Kondisi ini jelas memprihatinkan. Tapi karena belum ada solusi yang bisa dilakukan. Maka pihaknya belum berani bersikukuh dengan masyarakat.

“Memang harus ada terobosan persoalan sampah rumah tangga di wilayah Maje. Karena jika tidak, bukan saja pantai menjadi lokasi pembuangan sampah. Bahkan sungai yang ada di tengah desa tidak luput dari sasaran pembuangan sampah oleh masyarakat,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here