Beranda Lintas Kecamatan BST Cair, BLT-DD Lanjutan Dibagikan

BST Cair, BLT-DD Lanjutan Dibagikan

95
0

radarkaur.id || TETAP – Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah Kecamatan Tetap dalam pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) lanjutan masih berpedoman pada Bantuan Sosial Tunai (BST). Dan kalau BST kembali disalurkan, maka besar kemungkinan BLT-DD juga demikian. Namun, selain itu masih bercermin pada anggaran yang diterima mencukupi atau tidak. Lantaran di desa masih ada kegiatan yang harus diselesaikan melalui DD. Ini disampaikan Camat Tetap, M. Edian, ST melalui Sekcam, Minawan, S.Sos, kemarin (28/7).
“Kalau BST kembali disalurkan pemerintah, maka besar harapan BLT-DD juga demikian. Dengan besaran yang sudah ditetapkan Rp 300 ribu per bulan selama tiga bulan,” ungkap Sekcam yang juga menjabat Pjs Kades Padang Binjai ini.
Diakui, untuk BLT-DD tahap tiga di beberapa desa sudah tuntas. Namun untuk BLT-DD lanjutan masih menunggu penyaluran BST. Dan mungkin ada diantara desa walau pun BST kembali disalurkan tapi BLT-DD tidak ada pembagian lanjutan. Ini lantaran DD digunakan untuk kegiatan prioritas program desa yang menyentuh langsung untuk kepentingan warga.
“Walau pun BST kembali disalurkan pemerintah, kemungkinan ada desa tidak lagi membagikan BLT-DD lanjutan. Dan perlu disampaikan bila tidak ada pembagian BLT-DD lanjutan, Pemdes dan warga silakan bermusyawarah. Agar di kemudian hari tidak ada protes dari warga,” pesannya. (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here