Beranda Berita Utama BSPS, Bantu Warga Miliki Rumah Layak Huni

BSPS, Bantu Warga Miliki Rumah Layak Huni

44
0
IST/RKa
SERAHKAN UPAH TUKANG : Wabup Kaur Herlian Muchrim,ST menyerahkan upah tukang program BSPS secara simbolis, Kamis (10/6).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Bentuk dukungan penuh dengan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS) atau yang biasa dikenal dengan bedah rumah, Kamis (10/6), Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST menyerahkan secara simbolis upah kepada seluruh tukang yang mengerjakan pembangunan program BSPS di Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung.

Saat arahan Wabup menyampaikan, program BSPS yang ada telah membantu masyarakat. Masyarakat yang sebelumnya memiliki rumah tidak layak huni, dengan adanya program BSPS, memiliki rumah yang layak huni.

“Bentuk dukungan dalam pekerjaan pembangunan program BSPS, Wabup Kaur secara simbolis menyerahkan upah para tukang yang melakukan pekerjaan,” terang Kadis Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Perumwaskim) Kaur, Drs M Thabri.

Di tahun 2021 ini, lebih lanjut Thabri, Perumwaskim mendapatkan program BSPS dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI sebanyak 120 unit. Masing penerima mendapatkan batuan Rp 20 juta per unit. Dengan rincian Rp 17 juta untuk pembangunan dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang.

120 unit rumah yang mendapatkan program BSPS tersebar di empat desa. Desa Bukit Makmur 32 unit, Sumber Makmur 30 unit , Muara Sahung 30 unit dan Ulak Bandung 28 unit.

“Pelaksanan pembangunan saat ini sudah 75 persen,” demikian M Thabri.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here