Beranda Bengkulu Selatan BS Usulkan 1.389 Honorer jadi ASN Jalur PPPK

BS Usulkan 1.389 Honorer jadi ASN Jalur PPPK

82
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Rencana pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur Pegawai Pemerintahan dengan Pekerjanjian Kerja (PPPK) merupakan hasil pertemuan Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE,MM dengan Komisi X DPR RI melalui zoom meeting, beberapa waktu lalu. Untuk mewujudkan impian tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS, Rispin Junadi, M.Pd melalui Kabid Pendidikan Bidang Ketenagaan Kerja (PTK), Zero Kurniawan, S.Sos tidak tinggal diam.

Bahkan saat ini pihaknya telah menyampaikan data ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan sebanyak 1.389 usulan. Yang sebelumnya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang diusulkan 442.

“Sudah disampaikan ke BKPSDM data susulan tenaga pendidik dan tenaga ke pendidikan sebanyak 1.389 orang, untuk disampaikan ke pusat,” ujar Zero Kurniawan, Senin (05/03).

Lanjutnya, kabar ini merupakan kabar yang gembira untuk tenaga honorer yang sudah mengabdi di Kabupaten BS selama bertahun-tahun. Jika sebelumnya tenaga honorer sebanyak 442 akan diusulkan menjadi ASN jalur PPPK. Setelah dilakukan pendataan kembali, akhirnya sebanyak 1.389 honorer berpeluang diangkat menjadi ASN melalui jalur PPPK. Pihaknya mengusulkan semua tenaga honorer tanpa terkecuali mulai TK, SD dan SMP.

“Yang pasti dalam perekrutan tenaga kontrak adalah tenaga honor memilki sumberdaya manusia dan bukan karena lamanya pengabdian,” jelas Zero.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here