Beranda Bengkulu Selatan BS Bahas STQ Tingkat Nasional

BS Bahas STQ Tingkat Nasional

103
0
IST/RKa
BAHAS STQ : Asisten I Pemkab BS sedang memimpin rapat pembahasan STQ tingkat nasional bersama Kemenag BS beberapa waktu lalu.

BENGKULU SELATAN (BS) – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dan Kementerian Agama (Kemenag) BS beberapa waktu lalu menggelar rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional yang bakal diselenggarakan pada bulan Juli mendatang. Untuk tahap seleksi tingkat Kabupaten akan digelar akhir Maret ini. Kemudian, akan di lakukan penyeleksian di tingkat Provinsi pada bulan Juni.

“Akhir Maret ini akan di lakukan tahap penyeleksian tingkat Kabupaten. Kemudian, nantinya akan kembali di seleksi di tingkat Provinsi,” ungkap, Asisten I Pemkab BS, Yunizar Hasan, Minggu (07/03)

Lanjutnya, untuk STQ tingkat nasional ini ada tiga cabang yang diperlombakan yakni tilawah anak anak dan dewasa, tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Serta, hadist 100-500 hadist. Sedangkan untuk tilawatil quran hanya tiga cabang yang diikutkan seleksi, yakni tilawah, tahfiz dan hadist.

“Untuk persiapan Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ) Kabupaten BS sudah melakukan rapat dan dalam waktu dekat segera dilakukan proses pendampingan diikutkan ke tingkat provinsi,” tuturnya.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here