Beranda Berita Utama BMS Jual Pasir Besi ke Baturaja?

BMS Jual Pasir Besi ke Baturaja?

292
0
DEDI JULIZAR/RKa
ANGKUT: Fuso angkut pasir besi milik PT. Bengkulu Mega Still, Senin (4/1).

NASAL – Pasir besi yang sudah dicuci milik PT Bengkulu Mega Still di Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal kini disinyalir dijual lokal. Saat ini pasir besi tersebut telah dimuat menggunakan fuso. Tujuan pasir besi ini ke pabrik semen di Baturaja Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (4/1). Hanya saja sejauh ini aktivitas di perusahaan pencucian pasir besi ini belum ada koordinasi dengan pemerintahan desa setempat.

“Memang kami mengetahui bahwa PT BMS kini beraktivitas. Hanya saja kami tidak tahu apa kegiatan mereka tersebut. Sebab sampai kini kami belum menerima pemberitahuan baik lisan maupun tertulis,” jelas Sekdes Tebing Rambutan, Wiri Lantoni.

Lanjutnya, mengenai apakah pihak perusahaan juga telah berkoordinasi dengan unsur pemerintahan lain, tidak diketahui. Hal ini semestinya memang harus menjadi perhatian pemerintah. Baik itu tingkat kabupaten maupun provinsi. Sebab, semula tambang ini ditutup informasinya izin belum terpenuhi semuanya.

“Memang dalam urusan tambang ini kami tidak dilibatkan oleh pihak perusahaan. Bahkan, dana untuk CSR ke desa belum pernah diberikan dalam beberapa tahun ini,” sebut dia.

Sementara ini untuk mendapatka kepastian. Pihak PT BMS belum memberikan konfirmasi. Pihak perusahaan belum berhasil dihubungi. (mrn)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here