Beranda Lintas Kecamatan BLT Desa Cuma 5 KPM, Bukit Makmur Fokus Fisik

BLT Desa Cuma 5 KPM, Bukit Makmur Fokus Fisik

240
0


MUARA SAHUNG – Bila ditahun 2020 lalu jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) untuk pemulihan ekonomi lantaran pandemi covid-19, di Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung diberikan pada 8 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tahun 2021 ini terjadi pengurangan penerima menjadi 5 KPM.

Kades, Darsani mengatakan, selain faktor perpindahan Kartu Keluarga (KK), keberatan untuk penempelan tanda penerima BLT-DD, berupa penempelan stiker atau pengecetakan bertuliskan “Keluarga Miskin”, menjadi alasan dikitnya penerima bantuan sosial (Bansos).

“Sudah dibahas dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Setelah disampaikan bakal ditandai, banyak yang keberatan. Mereka lebih memilih difokuskan pada fisik yang bisa dinikmati bersama. Kelima penerima sesuai kriteria dan memang keadaannya layak dan mereka menerima ditempel stiker,” sampai Kades pada RKa, Kamis (25/3).

Untuk pembangunan fisik, direncanakan pembangunan lampu jalan tenaga surya sebanyak 16 unit. Dengan begitu diharapkan semua warga dapat merasakan penerangan meski terjadi pemadaman arus listrik PLN.

“Semuanya berdasarkan hasil musyawarah. Mudah-mudahan membawa manfaat bagi semua warga,” harapnya. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here