Beranda Lintas Kecamatan BLT-DD Tahap II Sebelum Lebaran

BLT-DD Tahap II Sebelum Lebaran

43
0
HERY/RKa
FOTO BERSAMA : Kades Kemang Manis, Tasmun bersama perangkat dan anggota BPD berfoto bersama penerima BLT-DD juga tamu undangan, Senin (19/4).

RADARKAUR.ID – Raut sumringah terlihat dari wajah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Desa Kemang Manis Kecamatan Kaur Tengah. Senin (19/4), atau hari ke-7 pelaksanaan ibadah puasa bulan Ramadan, desa yang kini dipimpin Kades, Tasmun tersebut membagikan BLT-DD tahun 2021 tahap I bulan Januari kepada 44 KPM. Tak terjadi penolakan penempelan stiker bertuliskan “Keluarga Miskin” oleh penerima, sehingga penyaluran berlangsung kondusif.
Pembagian dilakukan dengan cara diantar langsung kepada penerima atau Door to Door System (DDS). Ini agar tak menciptakan kerumunan penerima mengingat situasi daerah masih dalam penanganan pandemi covid-19.

“Alhamdulillah. Meski sedikit terlambat dibanding desa-desa lain, hari ini (Senin, 19/4) desa kami juga menyalurkan BLT-DD Tahun 2021 untuk tahap pertama bulan Januari. Mudah-mudahan ini membantu penerima, terlebih kini kita sedang menjalankan ibadah puasa. Terlebih untuk penerima yang telah lanjut usia yang sudah tak kuat lagi mencari nafkah,” sampai Kades.

“Untuk tahap kedua, Insya Allah, akan kami usahakan sebelum Idul Fitri 1442 Hijriah. Sehingga dapat meringkan beban penerima menyambut lebara,” lanjut Tasmun.

Selain dihadiri Kades Kemang Manis beserta perangkat dan angota BPD juga tokoh masyarakat. Ikut hadir dalam kegiatan Camat Kaur Tengah Fauzi Razak, SKM, Kapolsek Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu Iptu Samsul Rizal, SH diwakili anggota Bhabinkamtibmas Bripka Wawan S, Koramil 0408-03/Kaur Tengah Kapten Inf Dimyati diwakili anggota Babinsa Serda Iwan Hermawan, Pendamping Lokal Desa (PLD), dan Pendamping Desa (PD).

Untuk pembangunan fisik, di tahun 2021 ini, anggaran DD di Desa Kemang Manis dialoksikan untuk pembangunan satu unit sumur bor. Karenanya pada kesempatan ini, Kades mengajak warganya terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes), serta mensukses program vaksinasi covid-19 yang saat ini tengah gencar dilakukan pemerintah.

“Dengan membantu pemerintah untuk penanggulangan virus corona, mudah-mudahan secepatnya pandemi ini segera berakhir. Sehingga pembangunan fisik yang tertunda karena pengalihan dana bisa dilanjutkan,” harap Kades berharap.(yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here