Beranda Berita Utama BLT DD Tahap I Cair, Padang Panjang Door To Door

BLT DD Tahap I Cair, Padang Panjang Door To Door

226
0
Isnay/RKa
SALURKAN BLT: Camat, Kades Padang Panjang, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Lokal Desa, bersama-sama saat menyalurkan BLT-DD secara door to door, Senin (3/5).

RADARKAUR.ID – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay cair, Senin (3/5). Penyaluran bantuan uang tunai senilai Rp 300 ribu ini langsung door to door mendatangi rumah penerima satu persatu. Pendistribusian bantuan dampak Covid-19 ini melibatkan Camat Semidang Gumay Hazairin,S.Pd, anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD). Turut dalam kegiatan ini Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan relawan Covid-19. Sebanyak 37 Kepala Keluarga (KK) secara bergantian menerima bantuan dari pemerintah menunggu dirumah masing-masing.

“Pencairan bantuan ini untuk tahap I atau bulan Januari. Dan tahap kedua akan segera menyusul setelah laporan penggunaan tahap I ini dibuat. Hal itu memang sudah diatur oleh permendes,” ujar Kepala Desa (Kades) Padang Panjang, Arlan Efendi,SH kepada Radar Kaur Senin (3/5).

Sementara itu, Camat Semidang Gumay, Hazairin,S.Pd dalam berbagai kesempatan mengatakan, penerima manfaat BLT DD hendaknya dapat menggunakan bantuan dengan tepat. Pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mengindari paparan covid-19.

“Manfaatkan bantuan seefektif mungkin, karena tidak ada yang tahu bagaimana nanti ke depan. Tetap waspada terhadap Covid-19,” ungkap camat.(sst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here