Beranda Lintas Kecamatan BLT-DD Pelindung Ekonomi Keluarga Kurang Mampu

BLT-DD Pelindung Ekonomi Keluarga Kurang Mampu

38
0
IST/RKa
BLT-DD: Penyerahan BLT-DD dilangsungkan secara door to door mencegah terjadinya kerumunan pengantri, Jumat (23/7).

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, lantaran sulitnya lapangan kerja namun diiringi naiknya harga kebutuhan pokok yang berimbas naiknya biaya hidup, menyebabkan angka kemiskinan kian bertambah. Kades Tanjung Pandan Kecamatannya Kaur Tengah, Baharudin mengatakan bila Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT-DD) sebagai “pelindung” ekonomi bagi 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di desanya.

“Kenapa saya katakan sebagai pelindung. Dengan adanya bantuan ini masyarakat yang kurang mampu di desa kami dapat sedikit terbantu dalam mencukupi kebutuhan hidup. Karena memang BLT-DD sifatnya sebagai stimulan atau membantu, bukan untuk mencukupi kebutuhan hidup,” ungkap Baharudin ketika ditemui saat pembagian BLT-DD Tahap VI bulan Juni, Jumat (23/7).

Hadir dalam kegiatan Camat Kaur Tengah Fauzi Razak, S.KM diwakili Kasi Pemerintahan, Hanifah Hanum, S.Sos, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah, Brigpol Arip, anggota Babinsa Koramil 0408-03/Kaur Tengah serta perangkat desa dan anggota BPD.

Ditengah krisis ekonomi seperti saat ini, lanjut Kades, keluarga menengah kebawah haruslah menjadi pihak yang mendapat perhatian serius pemerintah, mulai dari pemerintahan desa sampai pemerintahan daerah. Harapannya agar pertumbuhan ekonomi di tingkat desa dapat bergerak naik ke arah yang lebih baik.

“Kalau semua bersatu untuk menangani hal ini, tentu pertumbuhan ekonomi desa akan bergerak ke arah yang lebih baik. Namun hal ini juga harus didukung dengan keinginan dan niat untuk jadi lebih baik dari mereka yang menerima bantuan. Apalagi yang masih dalam usia produktif,” tutup Kades. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here